PM Israel Tegaskan Bakal Intensifkan Serangan ke Gaza

Tel Aviv - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji akan meningkatkan serangan ke Gaza. Hal ini dikatakannya usai gagalnya perjanjian gencatan senjata Israel-Palestina.

"Ini akan lebih baik diselesaikan secara diplomatis, dan itulah yang kami coba lakukan ketika kita menerima usulan gencatan senjata dari Mesir hari ini," kata Benjamin seperti diberitakan AFP, Rabu (16/7/2014).

"Tapi Hamas membuat kita tidak punya pilihan selain untuk memperluas dan mengintensifkan gerakan melawan itu," kata Netanyahu.

"Itulah cara kita akan bertindak sampai kita mencapai tujuan kami untuk membawa ketenangan untuk warga Israel," tambahnya yang merujuk pada gerakan Hamas yang mengontrol Gaza.

Pernyataan ini dikeluarkan setelah seorang warga Israel tewas dalam serangan roket Hamas di dekat persimpangan Erez di Jalur Gaza. Dalam sambutannya itu, Benjamin juga menjawab kritik dari anggota kabinetnya yaitu Menteri Luar Negeri Avidgor Lieberman, yang pada hari sebelumnya mengecam penerimaan Israel atas gencatan senjata yang diusulkan oleh Mesir.

"Ini adalah saat-saat ketika keputusan harus dibuat tenang dan dengan kesabaran, dan tidak terburu-buru," kata Netanyahu.

Tak lama setelah pidato Netanyahu, pemerintah Israel mengumumkan pemecatan wakil menteri pertahanan Danny Danon. Danny menyebut Benjamin sebagai sosok yang gagal dalam menjaga Isrel. 

"Tak dapat dibayangkan bahwa wakil menteri pertahanan akan menyerang pemimpin negaranya saat sedang memimpin penyerangan," kata Benjamin.

detiknews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com