5 Ramalan Kartun The Simpsons Ini Ternyata Jadi Kenyataan Lho! Salah Satunya Trump Jadi Presiden AS


The Simpsons merupakan salah satu kartun komedi terpanjang dalam sejarah Amerika Serikat. Meski berformat kartun, namun sesungguhnya film ini sama sekali tidak ditujukan pada anak. Sebab, film kartun ciptaan Matt Groening ini sering mengangkat tema yang menyinggung soal kehidupan sosial AS.

Namun, ada yang menarik dari film ini. Beberapa tema yang pernah mereka gunakan ternyata terjadi di kehidupan nyata. Salah satunya adalah cerita yang diputar 16 tahun lalu, yang memprediksi Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat.

Tak hanya itu, masih banyak lagi tema-tema cerita yang benar-benar terjadi di kehidupan nyata. Untuk itu langsung saja simak ulasannya berikut ini yang dihimpun dari merdeka.com.

1. Film the Simpsons sudah meramal Donald Trump jadi presiden AS

Lihat gambar di atas. Pria yang berdiri di podium itu adalah Donald Trump. Ya, ternyata pencipta kartun the Simpsons, Matt Groening sudah memprediksi Donald Trump akan menjadi presiden AS.

Film yang mengangkat cerita Trump jadi presiden ini berjudul ‘Bart Menuju Masa Depan’ yang tayang pada Maret 2000 atau 16 tahun lalu.

“Trump tentu saja adalah sosok komedi paling absurd yang terlintas dalam pikiran kami waktu itu, dan hingga kini hal itu masih berlaku. Ini lebih dari sekadar satir,” kata Matt Groening.

Dalam film itu sendiri, diakui sang penulis the Simpsons Dan Greaney, telah terdapat pesan gelap kepada para penonton.

“Episode itu untuk memperingatkan Amerika agar memakai akal sehat sebelum terjerumus,” katanya.

2. Kartun the Simpson 1997 sudah ramal kedatangan virus Ebola
Ramalan kedua film the Simpsons yang benar-benar terjadi di kehidupan nyata adalah datangnya virus Ebola yang kini tengah mengganas di Afrika Barat dan menyebar ke sejumlah negara Eropa, seperti Inggris, Spanyol, bahkan ke Amerika.

Cerita ini terdapat dalam cuplikasn di mana Marge, tokoh ibu di keluarga the Simpsons, menyarankan anaknya, Bart untuk membaca sebuah buku berjudul George si Serba Ingin Tahu dan Virus Ebola.

Di sampul depan buku itu terdapat gambar seekor monyet sedang terbaring di tempat tidur. Sedangkan di kejadian nyata sendiri, monyet memang diduga menjadi perantara pembawa virus Ebola yang kini sudah merenggut nyawa satu warga AS, Eric Thomas Duncan.

Karena ramalan yang begitu tepat, cuplikan film ini pun menjadi viral di situs berbagi video YouTube, Controversy7.

3. The Simpsons ramalkan kesalahan mesin voting di pilpres AS 2008
Episode kartun the Simpsons pada tahun 2008 berisikan adegan di mana Homer mencoba memberikan suara untuk Presiden Amerika Serikat, Barack Obama melalui mesin voting. Namun, entah kenapa, mesin voting yang ia gunakan saat itu mengalami kerusakan.

Kerusakan pada mesin voting itu malah membuat suara yang diberikan Homer beralih kepada kandidat lain.

Tanpa disangka, adegan ini benar-benar terjadi pada tahun 2012 lalu. Kesalahan teknis pada mesin voting terjadi di Pennsylvania.

Dilansir laman Telegraph, sebuah kamera pengawas menangkap kejadian seorang pemilih yang mencoba mengisi ulang kartu pemungutan suara, namun yang dia temukan hanya nama Mitt Romney. Tapi setelah dilaporkan ke staf TPS di Pennsylvania, barulah mesin voting itu kembali normal.

4. Patung karya Michaelangelo

Lagi-lagi ramalan yang terdapat dalam film the Simpson terjadi di kehidupan nyata AS, tepatnya pada Juli 2016 lalu.

Adegan tahun 1990 dengan judul “Itchy and Scratchy and Marge” ini menceritakan warga Springfield yang memprotes patung Nabi Daud karya Michaelangelo yang dipamerkan di museum lokal. Warga memprotes karena patung itu telanjang bulat.

Dan di pada Bulan Juli lalu, aktivis Rusia mengadakan pemungutan suara untuk meminta persetujuan warga mengenai pemasangan pakaian kepada replika patung Nabi Daud yang dipamerkan di pusat St Petersburg.

5. Ikan bermata tiga sudah muncul di film the Simpsons
Pada tahun 2011, seorang nelayan asal Cordoba, Argentina, Julian Zmutt menemukan ikan bermata tiga di sebuah waduk di Argentina. Waduk tersebut diisi air dari pembangkit listrik tenaga nuklir.

“Kami sedang memancing dan dikejutkan oleh penemuan hewan aneh ini. Saat itu hari masih gelap dan kami belum menyadari keanehan tersebut. Namun setelah menerangi hewan dengan lampu senter, kami melihat ikan itu punya tiga mata,” kata Zmutt, seperti dilansir dari laman Huffington Post.

Anehnya, kejadian ini ternyata sudah lebih dulu digambarkan di dalam film the Simpsons yang tayang pada tahun 1990.

Kejadian yang dialami oleh sang nelayan dengan cerita the Simpson benar-benar mirip. Dalam cerita film the Simpson, saat itu Bart memancing di sebuah sungai yang juga diisi air sungai pembangkit listrik tenaga nuklir. Dan penemuan yang ia dapatkan pun ikan bermata tiga bernama Blinky.

Sontak saja cerita dalam the Simpsons ini menghebohkan warga AS. Mereka pun semakin yakin bahwa film ini peramal masa depan kehidupan AS.

Kalau menurut kamu bagaimana? Apakah semua ini hanya kebetulan atau sebaliknya?

Sumber: Palingseru.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com