Sejarah Perkembangan Software

§ 1956: Jhon Bachus dan tim IBMnya menciptakan fortran dengan bahasa pemprograman tingkat tinggi.
§ 1960: LISP meluncurkan model bahasa komputer untuk menulis program tiruan.
§ 1965: Orientasi bahasa benda dengan perakitan tambahan dengan simulasi, ditulis oleh Kristen Nygaard dan Ole John Dahl.
§ 1969: Bill Gates & Paul Allen menyebutnya dengan “lake side programming group” menyetujui komputer dengan badan hukum pusat untuk mematenkan pdp-iq software.
§ 1975: Paul Allen di dalam suratnya, Bill Gates menggunakan nama “micro-soft” menyerahkan kepada rekan kerja nya.untuk cepat-cepat menuliskan tentang referensinya.
§ 1976: Untuk pertama kalinya microsoft di kembangkan, mereka menyebutnya dengan “the legend of micro-kid”.
§ 1977: Pemerintahan US mengadopsi data standar IBM, untuk membuka kode kunci pesan dan ntuk melindungi rahasia agensi mereka.
§ 1978: Microsoft mengumumkan produk ketiganya, MICROSOTF COBOL-80 dijual seharga 1 juta dolar US.

§ 1979: Micosoft mengumumkan, MICROSOFT BASIC untuk 8086 16 bit micropocessors.
§ 1981: IBM memperkenalkan personal computer dengan penggunaan Microsoft 19 bit operting system,MS DOS 1.0,plus Microsoft BASIC,COBOL,PASCAL,dan produk Microsoft lainnya.

§ 1983: Microsoft memperkenalkan word processing program,Microsoft word for MS DOS 1.00 .
§ 1989:Maxis memproduksi video game ,dengan kelas baru untuk pendidikan dan hiburan.
§ 1995: Windows 95 ships.

§ 1997: Deep blue defeats world chess champion.
§ 1998: Windows 98

§ 2000: Windows 2000

§ 2001: Windows XP

§ 2006: Windows Vista

§ Windows 7 diluncurkan pada tanggal 22 Juli 2009. Windows 7 dirilis tiga tahun setelah pendahulunya, Windows Vista. Mitra Windows 7, Windows Server 2008 R2, dirilis pada waktu yang sama."

Fitur-Fitur Baru dalam Windows 7
Windows 7 menyertakan banyak fitur baru. Diantaranya adalah:
1. Kemajuan dalam sentuhan dan pengenalan tulisan tangan
2. Dukungan untuk hard disk virtual, performa yang ditingkatkan pada prosesor multi-core, boot ditingkatkan kinerja, DirectAccess, dan kernel perbaikan.
3. Windows 7 menambahkan dukungan untuk sistem menggunakan beberapa kartu grafis heterogen dari vendor yang berbeda (heterogen Multi-adaptor), versi baru dari Windows Media Center,
4. Gadget untuk Windows Media Center, meningkatkan fitur media, XPS Essentials Pack dan Windows PowerShell yang termasuk, dan didesain ulang dengan multiline Kalkulator kemampuan termasuk Programmer dan mode Statistik bersama dengan unit konversi.
Banyak item baru telah ditambahkan ke Control Panel, termasuk ClearType Tuner Teks, Warna Tampilan Kalibrasi Wizard, Gadget, Recovery, Masalah, ruang kerja Pusat, Lokasi dan Sensor Lain, Bukti Manager, Biometric Devices, Sistem Ikon, dan Tampilan.
5. Pusat Keamanan Windows telah diubah namanya menjadi Windows Aksi Center (Pusat Kesehatan Windows dan Windows Solution Center di awal membangun), yang meliputi keamanan dan pemeliharaan komputer.
Pengaturan default untuk User Account Control pada Windows 7 telah dikritik karena memungkinkan perangkat lunak untrusted dijalankan dengan hak istimewa ditinggikan tanpa prompt dengan memanfaatkan aplikasi terpercaya
6. Windows 7 juga mendukung gambar dalam format gambar RAW melalui penambahan Windows Imaging Komponen-enabled decoders gambar, yang memungkinkan gambar thumbnail baku, preview dan menampilkan metadata dalam Windows Explorer, plus melihat ukuran penuh dan tampilan slide di Windows Photo Viewer dan Window Media Center.
7. Taskbar juga ada perubahan besar di mana Quick Launch toolbar telah diganti dengan menempelkan aplikasi ke taskbar. Tombol untuk aplikasi yang ditempelkan terintegrasi dengan tombol tugas.
8. Selain itu, ada fitur bernama Aero Snap, yang secara otomatis memaksimalkan jendela ketika diseret ke bagian atas layar. Ketika pengguna bergerak jendela yang maksimal menggunakan Aero Snap, sistem memulihkan keadaan mereka sebelumnya secara otomatis.
Fungsi ini juga dicapai dengan cara pintas keyboard. Tidak seperti pada Windows Vista, perbatasan jendela dan taskbar tidak berubah buram ketika jendela dimaksimalkan dengan Windows Aero diterapkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com