Manfaat 'SUJUD Dalam Shalat kita'

  1. mengalirnya darah ke otak. Aliran getah bening dipompa kebagian leher dan ketiak. posisi jantung diatas otak menyebabkan darah yang kaya akan oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Karena itu lakukan sujud dengan tuma'ninah agar darah mencukupi kapasitasnya ke otak (Dr. Fidelna, neurolog dari Amerika)
  2. Apabila otak mendapatkan pasokan darah dan kaya oksigen, maka dapat memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain, sujud yang tuma'ninah dn terus menerus dapat memacu kecerdasa. (Prof. Sholeh, risetnya telah mendapat pengakuan dari Harvard university. AS)

Dengan demikian, bila kita ingin menjadi orang yang cerdas kita harus memperbanyak melakukan sholat, supaya otak kita menjadi cerdas. Perbanyaklah sholat seperti sholat yang wajib seperti sholat subuh, dzuhur, ashar, magrib, dan isya' serta perbanyaklah lagi sholat yang sunnahnya seperti sholat dhuha, sholat tahajud, witir, dsb..  Jangan lupa juga tetap belajar mendapatkan ilmu-ilmu yang bisa bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com