Cara Berkomentar yang Baik

Memberi Komentar pada blog orang lain tentu sangat sering dilakukan oleh para blogger, entah bertujuan untuk mengkritik atau untuk mendapatkan Backlink dari blog dofollow. Tetapi kita jarang memperhatikan isi dari komentar yang kita berikan, apabila kita bertujuan untuk mendapatkan Backlink saja biasanya kita hanya memberi komentar :

Terimakasih infonya. atau thanks for the information.
dan memberikan kolom nama dengan kata kunci yang kita inginkan, seperti :
Kolom nama di isikan dengan " Make Money Online atau Tutorial Blog "
Sebenarnya komentar tersebut adalah komentar yang sangat dibenci oleh admin blog yang diberi komentar oleh anda, dan tanpa fikir lagi komentar anda di anggap Spam oleh admin blog tersebut. dengan begitu Backlink yang kita harapkan tidak akan pernah anda dapatkan.
Lalu seperti apa Komentar yang Baik ?
Komentar yang baik adalah komentar yang berhubungan dengan materi yang dibahas oleh admin blog tersebut. sebagai contoh :
Apabila anda berkunjung kepada blog yang sedang memposting materi " Trik jitu SEO " alangkah baiknya anda memberikan komentar yang berhubungan dengan materi OPtimasi SEO seperti :
" Saya pikir Trik jitu SEO ini sangat penting bagi para blogger yang pemula, karena pembahasanya begitu bagus dan juga materi yang diberikan mudah dipahami oleh para blogger "
Memang agak membutuhkan waktu untuk memberikan komentar seperti itu, tetapi tentu Backlink yang kita harapkan kemungkinan besar akan didapatkan.
Berbeda dengan anda mengirim komentar sederhana kepada 100 blog sehari, tetapi komentar anda tidak di publikasikan oleh admin blog yang anda komentari, dengan anda mengirim 10 komentar berkualitas dan kemungkinan besar komentar anda akan dipublikasikan oleh admin blog yang anda komentari. Dengan Berkomentar baik, anda akan mendapatkan backlink sesuai dengan harapan anda.
Lalu bagaimana caranya memberikan komentar kepada blog berbahasa inggris jika kita tidak menguasai bahasa inggris dengan baik ?
sekarang hidup itu jangan di buat susah dengan fasilitas yang banyak. Anda dapat menggunakan fasilitas gratis seperti google translate. dengan mengubah terlebih dahulu artikel blog yang menggunakan bahasa inggris, dan anda pahami. setelah anda paham tulis komentar dalam bahasa indonesia terlebih dahulu, dan barulah ubah komentar yang telah anda buat menjadi bahasa inggris dengan google translate.

Gunakan nama asli anda pada kolom nama, dengan begitu komentar anda akan diterima, karena para blogger tidak senang dengan komentar yang hanya mengincar backlink dengan keyword.

Komentar mewakili diri anda sebagai blogger, jadi perbaikilah cara anda berkomentar.
Anonim mengatakan...

terima kasih dengan informasinya yang sangat bermanfaat dan sangat bermutu sekali, salam kenal and visit me back (blogger bondowoso)

android, download film terbaru, game pc, komputer mengatakan...

yap nice artikel, ini harus di perhatikan baik bagi blogger newbie maupun blogger lama.

sehingga dengan adanya komentar relevan kita akan menjadi blogger yang berkualitas yang tidak hanya memikirkan link back saja

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com