Saat Messi 'Dipaksa' Jadi 'Merah-Hitam'

London - Ada sepenggal kisah kocak yang tersisa dari final Liga Champions antara Barcelona dan Manchester United. Megabintang Barca Lionel Messi sempat dipaksa memakai scarf merah-hitam khas AC Milan.

Saat laga Barca versus MU berlangsung, ada seorang penonton yang bisa menerobos masuk ke lapangan. Dia lantas langsung menghampiri Messi dan berusaha mengalungkan scarf Milan ke leher Messi.

Aksi ilegal yang tak sempat terekam kamera televisi ini ternyata tak membuat Messi takut. Dia tak melakukan perlawanan saat penonton tersebut mengalungkan scarf tersebut. Bukan cuma itu, dia juga dengan santainya merangkul penonton itu.

Pihak keamanan langsung bereaksi melihat ada penyusup masuk ke lapangan. Mereka meringkus penonton itu dan membawanya keluar.

Siapa sebenarnya penonton itu? Namanya Mario Ferri. Pria asal Italia bukan nama asing dalam hal menyusup ke lapangan. Ferri, yang dijuluki Il Falco alias elang, sudah berulang kali masuk ke lapangan untuk menyampaikan berbagai pesan khusus.

Pada bulan November 2009, dalam laga persahabatan antara Italia dan Belanda di Pescara, Ferri yang terkenal dengan kaus biru berlogo Superman di dada masuk ke lapangan. Dia meminta pelatih Italia saat itu, Marcello Lippi, membawa Antonio Cassano ke Piala Dunia 2010.

Di semifinal Piala Dunia 2010 antara Spanyol dan Jerman, dia juga sukses menerobos masuk ke lapangan. Pesannya masih sama dengan aksinya di Italia, namun sedikit berbau sindiran, di mana saat itu Italia--yang tak diperkuat Cassano--sudah tersingkir. "Lippi, saya bilang begitu."

Dia kembali membuat heboh kala beraksi lagi di final Piala Dunia Antarklub antara Inter Milan dan TP Mazembe di Abu Dhabi. Dia membawa pesan "Bebaskan Sakineh", merujuk kepada seorang wanita Iran yang terancam hukuman mati dengan dirajam.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com