Mobil Kayu Wiyanta Dihargai Ratusan Juta

SLEMAN - Bertandang ke kediaman Wiyanta (50) di Dusun Ngajeg, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan nampak beberapa kereta kuda klasik terpampang di teras rumah. Namun di antara kereta kuda yang merupakan buatan tangannya itu, terdapat satu kereta berwarna merah yang memiliki bentuk sedikit lain dari kereta buatannya.

Setelah diamati, ternyata kereta berwarna merah tersebut tidak memiliki penarik kuda seperti pada kereta kayu pada umumnya. Uniknya, meski dilengkapi dengan tempat duduk kayu dan roda kayu jati, kereta merah itu memiliki kemudi bundar seperti layaknya sebuah mobil. Namun dimanakah tenaga penggeraknya?

Seolah memahami keheranan Tribun Jogja, Wiyanta lantas membuka bagian belakang kereta. Setelah dibuka oleh pemiliknya, ternyata kereta tersebut memiliki sebuah mesin yang menjadi penggerak.
“Mesin ini dicomot dari sepeda motor roda tiga. Selain tidak terlalu memakan tempat dan berat yang lebih ringan dari mesin mobil, mesin ini punya tenaga yang besar serta bisa mundur,” ungkapnya dengan gaya bicara yang khas saat ditemui Rabu (4/2/2015).

Menurutnya, “mobil antik” ini merupakan pesanan dari seorang kolektor barang antik dari negeri Jiran, Malaysia. Mobil tersebut belum lama diselesaikannya, namun belum diambil oleh pemiliknya.
“Ini pesanan kedua. Sebelumnya, mobil antik yang pertama saya bikin pada 1993, tapi bentuknya sederhana,” katanya.

tribunnews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com