Bakar Al-Qur'an, Mantan Prajurit Inggris Dipenjara

alt

Andrew Ryan, seorang pria yang membakar Quran di depan pusat perbelanjaan di kota Carlisle dijatuhi hukuman penjara 70 hari. Putusan itu diberikan pengadilan lokal di Calisle, Cumbria, Selasa (19/4/2011).

Dalam amar putusannya, Hakim distrik Carlisle, Gerald Chalk menyatakan perbuatan yang dilakukan terdakwa merupakan tindak fanatik yang tidak dibenarkan.

Andrew Ryan, 32 tahun ketahuan mencuri salinan Al Qur'an yang merupakan koleksi perpustakaan Carlisle dan kemudian membakarnya di tengah kerumunan massa.

Polisi menangkap Ryan tak lama setelah waktu makan siang pada tanggal 19 Januari 2011 di Summerhill, Carlisle.

"Apa yang dilakukannya sudah terencana ketika anda mencuri sebuah buku. Lalu anda keluar untuk membuat publikasi besar-besar yang membuat geger," ungkap Chalk.

Ryan yang merupakan mantan prajurit Inggris itu mengaku bersalah atas pelecehan agama dan pencurian pada sidang sebelumnya. Ryan sempat dibebaskan dengan jaminan pada bulan lalu lantaran penyelesaian kasus itu ditunda guna melengkapi laporan kejadian perkara.

Sebelumnya, Senin (18/4/2011), Ryan berulah sebelum Departemen Dalam Negeri mengumumkan larangan kedatangan pastor Terry Jones ke Inggris. Larangan itu diberlakukan dengan pertimbangan untuk mencegah aksi pembakaran yang memungkinkan memicu bentrokan dengan komunitas Muslim di Inggris.

http://www.suara-islam.com/news/berita/internasional/2533-bakar-al-quran-mantan-prajurit-inggris-dipenjara 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com