6 Jenazah TKI yang Tewas di Taiwan Tiba di Indonesia

Jakarta - 6 Jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tewas karena kecelakaan kerja di Taiwan tiba di Indonesia. 5 Jenazah dibawa ke Jakarta, dan 1 jenazah langsung diterbangkan ke Surabaya.

"Ada enam almarhum, yang telah tiba di Jakarta ada 5, dan satu lagi sudah menuju Surabaya," ujar Ketua Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat, usai menerima jenazah kepada wartawan di Terminal 2 Khusus TKI, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (31/10/2010).

5 Jenazah yang tiba di Jakarta yakni Suprapto asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Riyanto asal Tegal, Jateng, Sunaryo asal Brebes, Jateng, serta Sutardji dan Sirmanto asal Rembang, Jateng. 1 Jenazah yang tiba di Surabaya yakni Ali Mansyur asal Tulung Agung, Jawa Timur.

"Mereka terjatuh saat pembuatan jembatan tol di Taiwan. Bukan tertimpa jembatan, tapi terkena reruntuhan jembatan, akibat ada getaran, saat pekerjaan berlangsung," terang Jumhur.

Peristiwa naas terjadi pada tanggal 30 September 2010 lalu diakibatkan runtuhnya mesin perancah di lokasi pembangunan jalan di Nantou County, Taiwan. Mesin tersebut menimpa 7 pekerja. 6 Di antaranya berasal dari Indonesia, 1 orang warga negara Taiwan.

"Jenazahnya baru dikirim sekarang karena Taiwan harus melakukan cek dan identifikasi hingga baru sekarang dikirimkan," jelas Jumhur.

Jenazah telah dibawa pihak keluarga masing-masing ke daerah asal. BNP2TKI bertanggungjawab mengirim jenazah hingga ke rumah masing-masing.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com