Who am I (written at night)

Aku adalah seorang remaja yang lahir dari dalam rahim ibuku

karena berkat pengorbanan ibuku lah aku bisa terlahir di Dunia yang fana ini

dunia yang tidak kekal abadi dan dunia yang hampa yang hanya terdapat kesenangan dan kebahagian semata

termasuk dengan cinta yang hanya bisa aku rasakan sementara dan tidak bisa selamanya aku rasakan

tetapi hanya kepada Allahlah aku bisa merasakan apa itu arti sebuah cinta sejati,

cinta yang selamanya dan cinta yang kekal yang tidak akan pernah terhapus, pudar dan hilang dalam hati dan benakku.



ketika aku menjadi seorang bayi

ibuku lah yang selalu merawat dan memberiku lembaian serta kasih sayang yang tiada henti

dan ibuku lah yang selalu memberiku ASI dan susu ketika aku merasa haus dan memberiku makanan ketika aku merasa lapar.

Teringat disaat aku menangis karena merasa ketakutan pasti ibuku dan Ayahku lah yang akan selalu menghiburku

menghiburku dengan gendongan dan sebuah nyanyian yang dinyanyikan olehnya.

Mereka adalah orang tua ku yang sangat mencintai dan menyayangi diriku dengan sepenuh hati,

tanpa ada satu pun kasih sayangnya yang tidak luput diberikan kepada diriku.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun pun berganti tahun.

Dan dengan bertambahnya tahun dan dengan semakin berjalannya waktu.

Akhirnya aku telah beranjak dewasa bukan 'Gede Wadah Sangu'

melainkan aku telah beranjak dari bayi menjadi dewasa

dan umur ku akan semakin berkurang

karena tidak menutup kemungkinan disaat aku telah dewasa tiba-tiba Allah memanggil ku.



oooOooo



Sekarang aku adalah seorang pelajar SMA.

Aku masih duduk dikelas 1 karena aku adalah siswa baru yang telah lulus dari SMP.

Aku mulai bergaul bersama para teman-temanku

dan aku pun ikut bersama mereka kemana pun mereka pergi,

aku mulai ikut-ikutan dengan apa yang telah mereka lakukan seperti

meroko, nongkrong di jalan, tauran, sering bolos, suka memeras siswa dan orang lain

dan parahnya lagi aku telah meminum minuman keras dan beralkohol.

Aku pun mulai diperkenalkan dengan yang namanya narkoba, sabu-sabu dan obat-obat terlarang lainnya.

Dan akhirnya aku telah terjebak dengan yang namanya pergaulan bebas,

ternyata dulu aku telah salah dalam memilih teman dan pergaulan.

Sekarang aku telah berubah dengan cepat yang dulunya aku adalah seorang siswa yang sangat baik dan rajin

tetapi sekarang aku berubah menjadi orang yang bandel, usil, jail, malas dan jahat kepada siswa lain.

Teman-temanku yang pertama kali yang dekat dengan ku yang merupakan teman sebangku dan sekelas ku saat masih di MOS,

sekarang sudah mulai membenciku.karena mereka mulai tidak senang dengan tingkah laku dan prilaku ku sekarang.



Di rumah pun aku sudah berani melawan kedua orang tua, sering membentak mereka, sering memarahi mereka, sering membohongi mereka, sering memaksa untuk meminta uang dan sering meminta untuk dibelikan sesuatu yang sangat aku inginkan.

Pada saat itu aku tidak ingat sama sekali dengan apa yang telah dilakukan oleh kedua orang tua ku terhadap diriku pada saat aku masih bayi.

Aku tidak ingat dengan apa yang telah dilakukan oleh Ibuku ketika aku menangis, haus dan lapar,

aku tidak ingat sama sekali dengan pengorbanan Ayahku yang telah kerja banting tulang kesana-kemari untuk memenuhi kebutuhan hidupku dan pengorbanan Ibuku ketika mulai hamil ketika aku masih berada dalam perut dan rahim ibu ku

dan aku tidak ingat sama sekali dengan pengorbanan ibu ku pada saat mulai melahirkan ku,

ibu ku berjuang diantara hidup atau mati ketika melahirkan ku.

Pada saat itu hati ku telah gelap dan keras,

nasihat yang datang dari orang tua, guru, teman, sahabat dan diri sendiri tidak bisa aku terima

karena hatiku telah keras bagaikan batu yang tidak bisa menerima nasihat dari orang lain

dan aku pun telah lupa kepada sang pencipta yakni Allah SWT yang telah memberiku hidup,

sekarang aku tidak pernah lagi mengerjakan shalat wajib maupun sunnah, tidak puasa wajib dan sunnah, tidak pernah lagi sedekah kepada fakir miskin, tidak lagi mengaji dan menolong orang lain.

Sekarang aku bagaikan orang yang bodoh dan seseorang yang hina yang tidak mempunyai apapun bagaikan bangkai hidup yang berjalan kesana-kemari.



oooOooo



Suatu ketika aku mendengar dari orang lain ketika aku berjalan,

aku mendengar orang lain berkata bahwa ibu ku dan ayah ku telah berpulang ke Rahmatullah, telah dipanggil oleh Allah dan meninggal dunia.

Perasaan ku pada saat itu setelah mendengar hal tersebut seketika hancur dan terombang-ambing bagaikan melayang dan jatuh kedalam kehancuran.

Meskipun aku sering memarahi Ibu dan Ayahku

tapi dalam hati kecil ku masih tertanam rasa cinta dan sayang kepada kedua orang tua itu.

Seketika itu aku menangis dihadapan Ibu dan Ayahku yang sedang berbaring dan tidak bernyawa.

Mata ku tidak henti-hentinya terus meneteskan air mata

bagaikan hujan di musim hujan sambil meminta maaf atas segala kesalan dan perbuatan ku dulu yang telah durhaka kepada orang tua ku. Kini aku menyesal karena tidak bisa meminta maaf langsung kepada Ibu dan Ayahku ketika masih hidup,

akhirnya kini aku pun merenung tentang apa yang telah aku perbuat kepada kedua orang tua ku

dan juga kepada semua teman-teman ku dan bermuhasabah kepada Allah SWT.

Perlahan-lahan aku sadar bahwa yang telah aku lakukan itu adalah salah.



Dan akhrinya aku pun terbangun dari mimpi ku yang cukup panjang,

ternyata cerita yang aku rasakan dan alami itu adalah sebuah mimpi belaka.

Aku langsung bangun dan melihat jam, "Astagfirullah sudah jam 6!! aku kesiangan dan belum shalat shubuh."

Aku langsung bergegas menuju kamar mandi untuk wudhu dan melaksanakan Shalat Shubuh.



~~Sekian~~



Hufffttt...

beres juga bikin Notenya dan ternyata menyenangkan meskipun hasilnya jelek.

dan sekarang saatnya tidur dan bermimpi.

Mudah-mudahan aku tidak bermimpi seperti apa yang telah aku tuliskan barusan.

^_^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com