Muslim di Bardford Inggris: Kebangkitan Islam, Peran dan Tanggungjawab Kita

Muslim di Barat ternyata memiliki kepeduliaan yang besar terhadap persoalan yang menimpa dunia Islam hari ini. Baru-baru ini dikabarkan kaum Muslim di Bradford Inggris berpartisipasi dalam acara diskusi yang diselenggarakan oleh anggota Hizbut Tahrir Inggris terkait pergolakkan di dunia Muslim.
Acara yang digelar di Ronak Banqueting Hall, Jumat, 01/04/2011, mengangkat tema "Kebangkitan Islam di Dunia Muslim, Peran dan Tanggungjawab Kita".

Tampil sebagai pembicara diantaranya Prof. Muhammad Nawaz yang berbicara tentang kegagalan solusi Barat -perubahan/reformasi demokratis - yang dipromosikan seperti oleh PBB dan NATO untuk memecahkan masalah kita.

Dia menjelaskan PBB tidak memiliki kredibilitas setelah perang Irak dan kolonialisasi atas negeri-negeri Muslim dengan kekuatan asing.

Ia juga menjelaskan motif penguasa Barat untuk melakukan intervensi militer di Libya, tetapi tidak di Yaman, Bahrain karena sumber daya energi dan kerapuhan rezim setempat dalam menghadapi gelombang sentimen Islam.

Lebih jauh ia menjelaskan solusi sebenarnya terhadap masalah-masalah di dunia Muslim, yakni dengan pelaksanaan sistem politik Islam secara komprehensif di bawah sistem Khilafah.

Prof. Nawaz mendorong baik muda maupun tua untuk berkontribusi dalam pekerjaan ini dengan melibatkan segala upaya untuk menyebarkan solusi Islam yang benar dan bekerja bagi perubahan ini.

Acara ditutup dengan doa untuk meminta kepada ALlah Swt. agar menolong mereka yang bekerja menegakkan Deen dan memberikan Nushrah-Nya. Bardford merupakan kota yang memiliki jumlah Muslim terbesar kedua di Inggris. Para pemuda Muslim di Inggris memang gencar mendakwah Islam sebagai cahaya bagi siapa pun.

Demikianlah, jika di Barat saja kaum Muslim aktif berdiri membela Islam dan kaum Muslim serta ikut berjuang untuk meninggikan Islam, sungguh malu bila kaum Muslim di negeri ini malah berleha-leha dan enggan untuk memperjuangkan Islam.

Bagaimana pun juga, Islam akan kembali berjaya dan Khilafah akan tegak kembali. Pada saat itulah, Islam akan meliputi ujung timur dan barat. Di saat itulah Islam benar-benar akan menjadi rahmat bagi seluruh alam. Insya Allah, semakin tegak![m/htb/syabab.com]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com