Mayoritas Warga AS Menentang Perang Afghanistan

   
AP
Mayoritas Warga AS Menentang Perang Afghanistan
Situasi Afghanistan
REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON-Sebuah jajak pendapat yang dirilis Kamis (30/12) mengatakan enam dari 10 warga AS menentang perang Afghanistan. Sebagian besar warga AS juga percaya militer AS di sana kewalahan.
Menurut jajak pendapat yang dilakukan CNN/Opinion Research Corporation ini, 63 persen responden menentang perang Afghanistan. Sementara yang meyakini militer AS tak mampu menangani situasi di Afghanistan mencapai 56 persen.
Hasil ini sangat kontras dengan survey yang sama Maret lalu, yang mengatakan mayoritas yakin militer AS mampu menangani perang Afghanistan. Namun, dalam sebuah survey yang dirilis September, mereka yang berpendapat seperti ini turun hingga 44 persen, sementara yang menentang perang meningkat menjadi 58 persen. Suara pesimistis terus bertambah sejak itu.
Survey terbaru juga memilah responden berdasarkan aliran politik. Tiga perempat kaum Demokrat menentang perang. Sementara kaum Republik menyokong perang (52 persen). Hanya sebagian kecil kaum Demokrat mengatakan perang berjalan baik. Sementara mayoritas Republikan mengatakan perang ini baik buat negara.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com