Sendiri Di Siang hari

        Di awali dengan ucapan bismillah, saya pun langsung membuka pintu dan gorden-gorden yang belum di buka oleh majikan saya. Setelah melakukan pekerjaan itu. pekerjaan yang selalu dilakukan oleh setiap orang ketika pagi sudah tiba dan mentari mulai bercahaya terang memberikan cahanya, saya pun langsung menuju ke kamar mandi untuk mandi. Yaiyalah masa untuk masak!!!, hehe.
        Kemudian setelah saya mandi, saya langsung segera membersihkan debu-debu dan sampah-sampah yang berserakan dirumah yang saya tempati itu (untuk satu hari). Pada saat itu saya masih ngantuk dan ingin tidur lagi karena waktu tidur saya kurang soalnya saya waktu malam tidur jam 12.30. Awalnya sih saya tidak akan tidur jam segitu, karena ada beberapa hal yang harus saya kerjakan seperti masak, cuci piring dsb. Maka saya harus terpaksa mengerjakan pekerjaan itu.

         Pada malam itu  saya memasak makanan karena perut saya sedang lapar, maklum lah belum makan dari SD!!!  hehe. Saat itu waktu sudah menunjukan pukul 22.00 dan kebetulan tidak ada orang yang maen di warnet ditempat saya kerja ini yang mungkin saya sudah kerja di warnet ini kurang lebih sekitar 5 bulan. Karena sudah jam 22.00 langsung saya menutup gerbang dan rollingdor warnet dan menguncinya dengan gembok karena takut ada maling atau pencuri masuk.
         Beberapa menit setelah menutup gerbang dan rollingdor, selanjutnya saya mematikan semua komputer yang ada di warnet yang berjumlah lima unit itu kebetulan yang satu lagi sedang rusak maka di warnet yang saya jaga itu ada empat unit yang bisa digunakan tiga untuk konsumen dan saru lagi untuk server yang selalu di isi oleh saya dan A Rahmat. Namun bukan saya dan A Rahmat saja yang selalu bermain di komputer server itu melainkan ada satu lagi makhluk yang berbentuk manusia yakni A Uci (Punten nya A Uci?! Hehe).
           Komputer di server itu khusus untuk melayani konsumen yang akan membayar tagihan listrik, telepon, dan speedy. Namun, bukan itu saja yang bisa dilakukan di komputer server itu, bisa juga untuk membeli pulsa dan token atau listrik prabayar. Tahu ga apa itu token ?! kalo ga tahu kasian deh.. hehe
           Setelah komputer semuanya dalam kondisi dan keadaan mati, Tidak menunggu waktu lama lagi saya langsung menuju ke sapur untuk memasak karena saya lihat di dapur tidak ada makanan apapun, ya sudahlah saya memasak sendiri makanan yang ingin saya makan yakni saya membuat nasi gorenag ala cheff asep.
            Makanan yang saya bikin pun sudah selesai, segera saya memindahkan nasi goreng itu ke piring makan yang sebelumnya ada di katel. Saya pun mulai makan dengan di dahului bismillah dan doa sebelum makan yang sering di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Setelah selesai makan saya langsung mencuci piring, gelas dll yang berantakan dan numpuk di dapur. Saya mencuci semuanya dan terpaksa harus ada satu yang jadi korban yakni gelas yang pecah.
            Setelah kegiatan cuci-mencuci selesai, ternyata saya baru ingat kalo saya ini belum melaksanakan kewajiban saya sebagia seorang muslim yang beragama Islam yaitu melaksanakan shalat is'ya. Tidak menunggu waktu lama, saya langsung menuju ke kamar mandi untuk berwudhu membersihkan hadas kecil dan besar yang ada pada diri saya. Shalat pun telah saya laksanakan dan selanjutnya saya akan segera tidur karena dari tadi saya sudah merasa lelah, capek dan ngantuk.
             Saya pun kemudian tidur dan bermimpi dan kemudian tiba-tiba ada orang yang membangunkan saya. Ternyata yang membangunkan saya itu adalah majikan saya, dia membangunkan saya untuk menyuruh saya supaya membuka gerbang dan rollingdor karena suaminya sudah pulang. Pada saat itu jam menunjukan pukul 04.30. Saya pun bangun dan segera membuka rollingdor. Kemudian saya masuk ke dalam rumah lagi dan duduk sebentar di kursi.
            Tidak lama kemudian saya disuruh oleh majikan saya untuk mengantar suaminya kerja menggunakan motor ke Sukasari tepatnya depan Eka Lokasari. Kini saya sedang berada di motor, udaranya pun saat itu sangat dingin maklum kan masih shubuh tepatnya jam 04.30. Dalam udara yang sangat dingin ini untungnya saya memakai jaket yang hangat sekali. Jaket itu saya beli dari teman-teman saya yang punya ide untuk beli jaket kumpulan.
            Sekarang saya sudah kembali lagi ke rumah, yang sebelumnya saya mengatar suami majikan saya pergi kerja. Tugas saya berikutnya adalah memasukkan motor kedalam rumah dan menutup rumah itu dengan rollingdor. Setelah itu selesai, kemudian saya sholat shubuh. Setelah shalat selesai, saya pun menuju kursi untuk tidur lagi menunggu pagi dengan mentarinya tiba menyapa bumni dan penduduk-penduduk bumi.
            Setelah dari awal tadi saya tuliskan mengenai kegiatan saya yang membuka gorden, rollingdor, gerbang dan membersihkan debu dan sampah-sampah tadi dan selanjutnya saya mandi. Kini saya akan lanjutkan cerita saya ini.
            Setelah mandi, saya langsung menyalakan komputer-komputer kini saya sejenak menyalakan musik di komputer server lalu saya pun selanjutnya bermain di salah satu komputer. Pada saat saya sedang bermain komputer untuk sekedar nge-cek atau melihat Facebook, Blog dll. Majikan saya menyuruh saya untuk mengepel lantai warnet karena belum di empel. Saya segera mengepel lantai itu.
            Kegiatan mengepel pun telah terselesaikan, selanjutnya saya balik lagi ke komputer untuk bermain dan menulis beberapa cerita di salah satu blog saya dengan di iringi sebuah lagu dari band-band dan penyanyi=penynyi terkenal. Saya pun terus memainkan kesepuluh jari saya untuk menulis sebuah cerita yang berjudul 'Sendiri Di Siang Hari'.



Alhamdulillah berse juga saya membuat tulisan di blog ini. Ini saya lakukan sekedar untuk menghilangkan kesendirian saya ketika saya sedang jaga di warnet. Saya sendiri karena tidak ada salah satu teman saya yang mampir dan bermain ke warnet ini yang biasanya teman-teman saya sering bermain ke warnet ini, sekedar untuk OL, atau main komputer gratis.  hehehe

Udah duu akhh...
dadahhhh...  bye,,,  byeeee!!!  ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com