Raja Arab Saudi Setuju Rencana Masjid Ground Zero Dipindah, Kok Bisa?

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Raja Abdullah dari Arab Saudi mendukung usulan untuk membatalkan pembangunan masjid di dekat Gorund Zero dan mencari lokasi lain. Menurujuk sebuah laporan Ahad, ia mengusulkan Manhattan sebagai lokasi baru dan dijamin mulus tanpa kontroversi.

Adalah pengacara kondang New York, Dudley Gaffin, yang menyatakan hal ini. Gaffin selama ini kerap mewakili kepentingan keluarga kerajaan Saudi. Ia menyatakan, Raja Abdullah menginginkan masjid itu dipindah ke lokasi bekas  Rumah Sakit St Vincent di West Village.

Menurut Gaffin seperti dilansir Washington Post,  raja ingin menyelamatkan rumah sakit, yang mengajukan permohonan pailit awal tahun ini. Di sisi lain, ia juga ingin memberikan lokasi alternatif untuk masjid, yang telah menjadi subjek protes selama berbulan-bulan.

Masjid itu merupakan  bagian dari proyek senilai 150 juta dolar AS yang menurut rencana akan dibangun dua blok dari lokasi menara kembar  World Trade Center yang hancur akibat serangan 11 September 2001.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com