El Clasico akan dipimpin wasit termuda La Liga



Para pecinta sepak bola mulai tak sabar menanti El Clasico pertama musim 2014-15 ini. Banyak yang fokus melihat perkembangan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Neymar dan Lionel Messi, tapi siapa wasit yang akan memimpin pertandingan itu?

Seperti yang dilaporkan insidespanishfootball.com , RFEF Referee"s Technical Committe telah menunjuk Jesus Gil Manzano. Dengan usia 30 tahun, Manzano adalah wasit termuda di La Liga.

Ini akan menjadi yang pertama baginya memimpin duel panas Real Madrid versus Barcelona. Pemilihan Manzano memang cukup unik karena ia belum pernah memimpin pertandingan-pertandingan besar di La Liga, meski ia tak asing dengan pertandingan yang melibatkan Madrid maupun Barca.

Los Blancos meraih lima kemenangan, sekali seri dan kalah dari tujuh pertandingan yang dipimpin oleh Manzano. Sementara wasit muda itu baru dua kali memimpin duel yang melibatkan Barca, di mana keduanya dimenangkan tim Catalan tersebut.

Meski masih muda Manzano meretas karir wasitnya secara bertahap. Tahun 2001-2006 ia menjadi wasit di divisi Tercera, 2006-09 naik level ke Segunda B, 2009-12 naik lagi ke Segunda (Liga Adelante) dan mulai menjadi bagian Primera Division (Liga BBVA) sejak dua tahun lalu.

Bila tak ada halangan, RCTI akan menayangkan secara live pertandingan di Santiago Bernabeu antara dua raksasa Spanyol itu pada hari Sabtu 25 Oktober pada pukul 23.00 WIB.

merdeka.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com