Mengenal Jus Grapefruit, Minuman Diet Favorit Kylie Minogue


Sudah mencoba segala macam jenis diet namun belum juga mendapatkan hasil yang memuaskan? Coba tambahkan jus grapefuit atau jeruk bali ke dalam menu sehari-hari Anda.

Di Indonesia, grapefruit memang belum menjadi buah favorit apalagi dikenal sebagai asupan yang dapat membantu melangsingkan berat badan. Namun sebenarnya program diet dengan mengonsumsi buah utuh atau sari grapefruit secara rutin sudah populer sejak tahun 1930 dan kerap disebut dengan The Grapefruit Diet. Penyanyi Australia, Kylie Minogue disebut-sebut merupakan salah satu selebriti yang rajin mengonsumsi jeruk bali ini demi tetap langsing.

Meski telah populer, belum banyak penelitian yang membuktikan bahwa buah ini benar-benar bisa diandalkan sebagai makanan diet. Namun beberapa waktu lalu, sebuah riset yang dilansir oleh jurnal Plos One telah mengungkapkan bahwa grapefruit ternyata benar bisa melangsingkan. Penelitian yang dilakukan oleh University of California, Berkeley tersebut menyebutkan bahwa buah ini bisa menjaga bobot tubuh ketika seseorang telah banyak makan asupan berlemak.

Tak hanya sebagai minuman diet, studi pun mengungkapkan jika buah ini cukup berguna untuk kesehatan. Bahkan baik untuk mengontrol gula darah, sehingga bisa membantu menekan insulin para penderita diabetes.

Riset tersebut memang masih dilakukan pada sekelompok hewan, yakni tikus. Para peneliti mengujikannya pada dua kelompok tikus, kelompok pertama diberi minum air putih dan kedua us grapefruit. Setelah tiga bulan, riset menunjukkan bahwa tikus yang diberi minum jus grapefruit 18% lebih kurus dari yang tidak.

Tak hanya itu saja, kelompok tikus yang pertama juga memiliki gula darah dan tingkat insulin yang lebih rendah meski makan dan beraktivitas dengan intensitas yang sama dengan kelompok kedua. Meski terbukti mengurangi lemak, ada satu fakta lain yang perlu dicermati dari hasil penelitian ini.

Efek penurunan berat badan hanya terjadi jika para hewan memakan makanan yang berlemak. British Dietetic Association pun menyarankan jika grapefruit baiknya dijadikan asupan untuk menyeimbangkan pola makan daripada mengharapkan efek melangsingkannya.

detik.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com