5 Jenis Semut Pemakan Daging Yang Sangat Mematikan

Semut yang biasanya kita lihat kecil, dan tidak berdaya terkadang dapat menjadi sangat berbahaya, tetapi tergantung jenisnya juga, sebagai contoh beberapa jenis semut dibawah ini akan menjadi sangat berbahaya. Kalau kita mendengar kata semut pasti bayangannya mereka mengganggu. ya bayangkan saja saat kita mempunyai makanan yang ditaruh dan saat kita lihat banyak semutnya tentu kita akan marah. Tapi kebanyakan dari kita pasti akan langsung membunuhnya, benarkan ?
Sebenarnya tindakkan itu sangatlah tidak diperbolehkan, karena semut adalah hewan yang tidak boleh untuk dibunuh. Tetapi bagaimana apabila mereka sangat berbahaya ? Anda akan bertanya, apa bahayanya semut kecil tidak berdaya ? ya memang kalau 1 semut kecil tidak akan berbahaya, tetapi kalau puluhan ribu semut enyerang anda, apa jadinya ? apalagi kalau semut itu adalah semut pemakan daging, anda pasti akan habis dalam sekejap. ih ngeri ya, tapi saya tetap tidak tahu tuh hukumnya kalau membunuh semut pemakan daging yang akan memakan kita. maaf ya admin ilmunya belum tinggi. hehe..
yoo kita lihat aja beberapa semut yang sangat berbahaya.
Kita tidak menyadari bahwa semut ternyata memiliki kemampuan untuk membunuh dan sangat mempengaruhi lingkungan di sekitar mereka. Semut adalah salah satu spesies yang paling sukses di Planet ini, mereka dapat beradaptasi terhadap berbagai iklim dan lokasi di benua. Bahkan beberapa spesies berevolusi untuk mengembangkan sayap.
Rahasia kesuksesan semut-semut tersebut terletak dalam jumlah mereka yang besar. Dari 12.000 spesies semut yang sudah di klasifikasi saat ini, lima diantaranya merupakan semut pembunuh yang paling mematikan di dunia.

FIRE ANTS

Semut Api (0,24 inci panjang) telah menjadi masalah yang tersebar di Amerika Serikat 1930-an. Dikenal sebagai semut koloni yang besar gun dan sifat agresif, mereka menyerang dalam kawanan akibat feromon yang dikeluarkan oleh sengatan semut pertama. Jadi jika Anda tersengat sekali, Anda trancam untuk mendapatkan serangan dari seluruh koloni jika Anda tidak bisa cepat lolos. Binatang kecil seperti burung dan mamalia yang lebih besar seperti anak sapi baru lahir seringkali menjadi korban karena mereka tidak dapat melarikan diri dengan cepat sebelum mereka melahap secara massal. 

ARGENTINE ANTS

Semut Argentina (1 / 10 inci panjang) merupakan spesies semut yang sangat sosial, yang dikenal luas untuk organisasi koloni nya. Bahkan, genetik semut-semut sangat mirip semut sehingga individu semut dapat berjalan ke berbagai koloni terdekat tanpa dibunuh. Gabungan dari beberapa koloni semut sangat berbahaya, terutama jika dekat pemukiman manusia.Mereka termasuk 100 besar sebagai  penyerbu hewan di dunia, dan juga dikenal sebagai semut yang dapat bersaing di daerah yang lain, seperti di Australia. Dalam artikel terkait di atas, semut Argentina dapat membentuk supercolony dengan daerah ribuan mil di Australia selatan dengan semut asli daerah yang memiliki genetik dan prilaku yang sama.

SIAFU ANTS

 
"Semut berbaris melalui hutan dalam kelompok jutaan, makan apa pun yang bergerak dan sangat mempengaruhi lingkungan setempat (bahkan gajah lari dari mereka). Istilah sebagai "semut pembunuh " biasanya berlaku untuk spesies ini hanya karena besarnya ukuran koloni (lebih dari 20 juta individu). Ketika dalam perjalanan besar, semut berada di kolom panjang di dasar hutan, dengan di kawal kiri-kanan oleh semut-semut yang lebih kuat (emut tentara). Mereka begitu kuat pada kenyataannya, Jika anda digigit oleh semut ini, walaupun anda sudah mencabut dan mematkiannya, namun dua rahangnya masih tetap menempel kuat dan akan terkunci di kulit anda.kulit Anda. Di Afrika Timur, situasi darurat menggunakan rahang semut Siafu sebagai 'jahitan', pada luka terbuka.

BULLDOG ANTS 

Semut Bullet Amerika Selatan ini diketahui memiliki sengatan paling menyakitkan dari seluruh serangga di planet, berada pada tertinggi dari Schmidt Pain Index pada 4.0 +. Nama semut ini berasal dari rasa yang sangat sakit 24 jam  penyebab sengatan. Semut Bullet berukuran raksasa, berkisar antara 18 sampai 25 mm panjang (1 inci). Racun ini sangat neurotoksik, menyebabkan sakit luar biasa ketika disuntikkan ke dalam otot mamalia kecil. Ketika diserang, semut pembunuh ini menyampaikan pesan musky ke kawanan untuk bersama membela dari penyusup, dan benar-benar ambil bagian dan menyengat mereka sampai mati.

Source : by vikasreddyd in Science, History, and the World.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com