Diriku, Dirimu, dan Dirinya

Kita dilahirkan di dunia dengan bermacam-macam bentuk dan rupa. Begitu juga dengan kemampuan seseorang, walaupun orang yang kembar siam, belum tentu dengan kembar siam itu mempunyai kemampuan yang sama. Setiap orang mempunyai bawaan masing-masing. Jadi tidak bisa dipaksakan bahwa kemampuan seseorang dapat disamakan.

Dengan adanya perbedaan kemampuan itu kita harus mengerti bahwa seseorang yang berada disekitar kita, mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. Jangan sampai kita melakukan hal yang semena-mena terhadap seseorang yang bersama kita. Apabila rekan kita kesulitan dengan pekerjaannya kita wajib memberitahu pemecahannya. Jangan sampai kita marah-marah kepada rekan kita yang tidak bisa.

Tetapi dengan perbedaan tersebut, jangan sampai kita takut dengan kemampuan kita. Tunjukkanlah kemampuan anda. Kemampuan anda yang memiliki anda sendiri, belum tentu orang lain memiliki kemampuan seperti anda. Dan jangan lupa belajar untuk mengasah kemampuan lebih giat lagi karena apabila kemampuan tidak diasah itu akan menjadi kelemahan kita. Percuma kita mempunyai kemampuan tetapi tidak pernah digunakan. Maka dari itu marilah kita bersama-sama untuk saling melengkapi satu sama lain.

Belajar kempuan yang lain juga penting walaupun kita tidak bisa menguasainya dengan mendalam. Maka belajarlah pada orang yang ada disekeliling kita. Belajarlah ilmu yang benar dan ilmu yang bermanfaat, agar kemampuan kita dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Dengan begitu Diriku, Dirimu, dan Dirinya akan saling melengkapi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com