Roadshow Lomba Kuliner Halal Sekota Bogor Dimulai!

Bogor - Mengingat makanan yang disajikan kepada keluarga haruslah sehat, bergizi dan juga halal serta tayyib. Oleh karena itu LPPOM MUI dalam roadshow yang digelarnya ingin mengajak para ibu untuk lebih kreatif membuat menu. Sebuah lomba kuliner pun digelar di 16 kecamatan kota Bogor!

Mengkonsumsi makanan yang halal dan thoyyib merupakan kewajiban setiap muslim seperti difirmankan Allah SWT. Dalam hal ini, tentunya peran ibu rumah tangga sebagai garda terdepan dalam menyediakan dan memberikan makanan yang halal dan thayyib kepada keluarganya sangat penting.

Disamping itu agar tak merasa bosan dengan menu sehari-hari, para ibu juga ditutut harus kreatif. Sehingga makanan yang disajikan selain halal, aman, sehat, dan bergizi juga mengundang selera bagi seluruh anggota keluarga yang menyantapnya. Untuk itu para ibu rumah tangga harus kreatif dalam membuat dan menyusun menu untuk keluarga.

Atas dasar itu, LPPOM MUI bekerjasama dengan PT. Jakarana Tama - produsen kebutuhan dapur merek GaGa - menggelar kegiatan roadshow dan lomba kuliner halal dan sehat. Roadshow dan lomba kuliner yang melibatkan kalangan ibu-ibu di seluruh kecamatan di Kota Bogor itu, dibuka secara resmi pada 28 April 2011 oleh Kepala Bidang Informasi LPPOM MUI, Farid Mahmud.

Acara tersebut bertempat di Kecamatan Bogor Selatan dan akan terus bergulir di 15 kecamatan lainnya di wilayah kota Bogor. Kegiatan dalam roadshow tersebut akan mencakup lomba memasak, lomba jingle makanan halal dll. Roadshow ini memang sengaja digelar di kota Bogor, sebab selama ini Bogor telah mempersiapkan diri menuju kota halal.

Lia Amalia, Kepala Bidang Sosialisasi dan Promosi LPPOM MUI menyatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan pemahaman ibu-ibu di Kota Bogor akan pentingnya produk makanan yang halal dan thoyib. Selain itu juga untuk melatih ketrampilan mereka dalam membuat variasi hidangan berbasis bahan makanan tertentu.

LPPOM MUI sebagai lembaga yang menangani bidang halal merasa terpanggil untuk turut menyosialisasikan pangan halal kepada masyarakat Bogor. Tentunya agar tujuan untuk menjadikan Bogor sebagai kota halal dapat terealisasi dengan baik. Semoga roadshow ini dapat disusul di kota-kota lainnya di Indonesia.

http://food.detik.com/read/2011/04/29/162513/1628773/901/roadshow-lomba-kuliner-halal-sekota-bogor-dimulai?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+detik%2FmMpT+%28detikFood%29
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com