Setelah Menanti 732 Menit, Torres Akhirnya Cetak Gol Pertama untuk Chelsea

Fernando Torres (tengah) mendapat ucapan selamat dari rekan setimnya usai mencetak gol pertamanya untuk Chelsea.
LONDON - Fernando Torres akhirnya menuntaskan penantian dengan mencetak gol pertama untuk Chelsea ketika klub asal London itu mengalahkan West Ham United 3-0 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris pada Ahad (24/4) dinihari WIB. Gol yang ditunggu-tunggu para penggemar Chelsea tersebut akhirnya tercipta setelah Torres tampil pada pertandingan ke-14 atau setelah bertanding dengan total lebih dari 732 menit.
Sejak pindah dari Liverpool pada Januari 2011 dengan rekor transfer senilai 50 juta poundsterling, Torres tidak kunjung mampu menyumbang gol untuk Chelsea. Akibatnya, pada beberapa pertandingan terakhir, pelatih Carlo Ancelotti kembali menjadikan Didier Drogba sebagai pilihan pertama dan menempatkan Torres sebagai pemain cadangan.
Torres yang dimasukan pada menit ke-74 itu akhirnya mencetak gol yang dinanti-nantikan tersebut pada menit ke-84. Golnya mendapat sambutan meraih pendukung Chelsea yang memadati Stamford Bridge, markas Chelsea.
Torres yang menggantikan Drogba itu sangat tenang mengelabui pemain belakang lawan di dalam kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Robert Green. Gol tersebut adalah golnya pertama kali sejak ia mencetak untuk Liverpool ke gawang Wolves pada 22 Januari lalu.
Secara keseluruhan, Torres tidak pernah lagi mencetak gol dalam 901 menit terakhir penampilannya, baik untuk tim nasional Spanyol maupun untuk klubnya, termasuk 732 menit untuk Chelsea.
Usai mencetak gol, Torres mengakui bahwa ia sangat lega karena akhirnya kembali menemukan naluri mencetak gol.
"Ini jelas bukan awal yang saya inginkan ketika saya menandatangi kontrak (dengan Chelsea)," kata Torres usai pertandingan. "Saya terus berusaha dan berterima kasih kepada rekan satu tim sehingga saya bisa mencetak gol. Beban saya rasanya mulai berkurang dan sekarang saya bisa menikmatinya. Hari ini, kondisi lapangan tidak bagus untuk mencetak gol. Tapi dalam sepak bola, itu adalah hal yang wajar.''
Torres mengakui bahwa ia tidak merasa kecil hati dengan awal yang berat saat mengawali karier di Chelsea. Tapi, ia juga merasa berhutang budi kepada para pendukung yang masih mempercayainya.
"Para pendukung sudah bersabar," katanya menambahkan.
Anccelotti yakin bahwa gol tersebut akan menjadi awal yang baik bagi penyerang asal Spanyol itu.
"Sempurna, semua orang menunggu Fernando untuk mencetak gol dan ia akhirnya berhasil melakukannya," kata Ancelotti. "Bagi dia, hari ini akan menjadi awal yang baru. Saya kira mulai hari ini ia akan menikmati masa depan yang fantastis bersama klub ini. "Masalah terbesar, ia datang ke klub baru dan tidak mudah untuk menjalin hubungan dengan rekan-rekan satu tim. Tapi, masa-masa sulit itu sudah berakhir.''
Hasil pertandingan:
Aston Villa 1 (Bent 43) Stoke 1 (Jones 20)
Blackpool 1 (Campbell 32) Newcastle 1 (Lovenkrands 17)
Chelsea 3 (Lampard 44, Torres 84, Malouda 90) West Ham 0
Liverpool 5 (Rodriguez 7, 66, 73, Kuyt 23, Cole 86) Birmingham 0
Manchester Utd 1 (Hernandez 83) Everton 0
Sunderland 4 (Gyan 55, Henderson 66, 77, Sessegnon 73-pen) Wigan 2 (Diame 52, Di Santo 90)
Tottenham 2 (Pavlyuchenko 27, Defoe 66) West Bromwich 2 (Odemwingie 5, Cox 81)
Wolverhampton 1 (Fletcher 22) Fulham 1 (Johnson 80)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com