Makan Sehat Saat Liburan

Akan berlibur bersama keluarga? Selama berlibur pasti banyak makanan yang menarik untuk dicicipi. Makan enak bisa tetap Anda lakukan. Asal saja lebih cermat dalam memilih. Ada banyak alternatif dan strategi makan enak dan sehat selama berlibur.

Selama berlibur memang acara jalan-jalan dan makan menjadi bagian penting. Jika memutuskan untuk tetap menjaga diet, ada banyak hal bisa Anda lakukan selama berlibur. Di semua tempat berlibur pasti tersedia makanan sehat. Coba saja simak beberapa tips berikut ini:

Bandara
Bandara adalah tempat yang paling sering disinggahi. Banyak waktu yang habis untuk menunggu di bandara. Untuk menghilangkan rasa bosan, kadang camilan pun jadi solusi. Apalagi makanan kecil gampang didapat di toko sekitar bandara. Cobalah siapkan atau beli sandwich isi tuna atau setangkup roti isi selai kacang. Untuk minuman, pilihlah air mineral atau susu kemasan rendah lemak.

Gerai Es Krim
Es krim lembut dingin di tengah hari yang terik? Semua pasti mau. Mampir ke gerai es krim menjadi hal favorit yang dilakukan selama liburan. Es krim adalah sumber lemak yang cukup tinggi. Jika tergiur dengan es krim, pesanlah dalam porsi kecil tanpa banyak topping.mAtau belilah frozen yoghurt alias fro-yo dengan topping buah-buahan segar.

Buffet atau Prasmanan
Untuk menyiasati godaan makanan yang beragam dalam menu buffet beragam hidangan yang disajikan menarik mata Anda untuk mencicipinya satu persatu. Awalilah dengan makan salad dengan saus yang ringan. Untuk menu utama, pilihlah hidangan yang dipanggang atau di rebus, hindari makanan yang mengandung minyak berlebihan. Ikan bisa jadi pengganti daging dan ayam.

Stasiun Pompa Bensin
Pompa bensin banyak yang dilengkapi mini market. TIdak sedikit stasiun pompa bensin juga Jika membeli camilan, pilihlah makanan yang membuat lambung tetap dalam keadaan stabil. Hindari makanan asam dan pedas berlebihan. Beli makanan yang rendah lemak dan garam tetapi cukup mengenyangkan.

detikhealth.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com