Yahoo Terancam Kembali Pangkas Karyawan

Yahoo Inc kembali terancam mengalami penurunan pendapatan pada kuartal pertama 2011, menyusul catatan trafik yang mengecewakan.

Yahoo Terancam Kembali Pangkas Karyawan
CALIFORNIA - Yahoo Inc kembali terancam mengalami penurunan pendapatan pada kuartal pertama 2011, menyusul catatan trafik yang mengecewakan.
Perusahaan internet asal California itu mengalami penurunan page view selama tiga kuartal berturut-turut. CEO Carol Bartz, yang mengambil alih kepemimpinan perusahaan dua tahun lalu, mulai merasakan tekanan untuk mengembalikan kejayaan Yahoo.
Tak ayal, ancaman pemecatan massal kembali membayangi Yahoo. Masih lekat dalam ingatan ketika Yahoo mengurangi 1.600 karyawannya demi memangkas pengeluaran pada 2008 lalu. Pada 2009 Yahoo pun mengurangi pasukan kerjanya hingga lima persen, atau sekira 675 karyawan.
Pada kuartal pertama 2011, Yahoo disinyalir bakal mengurangi sekira satu persen dari pasukan pekerjanya di seluruh dunia, sebagaimana dilansir Netimperative, Jumat (28/1/2011).
Secara kontras, pesaing terbesar mereka, Google, justru mengumumkan rencana perekrutan besar-besaran tahun ini. Meski begitu Bartz tetap optimistis situasi ini akan membaik.
"Saya tidak akan menyerah karena saat ini kami menghadapi momentum yang tepat," tegasnya.

sumber : news.id.msn.com/okezone/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com