Cara-Cara Untuk Melindungi Komputer Rumah Anda Dari Virus

virus komputerVirus komputer yang mematikan. Mereka sering menyebar tanpa ada kontak yang jelas dan bisa menjadi gangguan, atau bahkan lebih buruk, fatal bagi komputer Anda. Individu yang menciptakan virus ini, diperkirakan 10-15 hari yang baru terasa, adalah versi elektronik dari teroris. Tujuan mereka adalah untuk menimbulkan malapetaka dan kehancuran pada masyarakat sebanyak mungkin dengan menonaktifkan, mencuri, merusak, atau menghancurkan sumber daya komputer dan informasi. Sering kali, mereka tidak memiliki target tertentu dalam pikiran, sehingga tidak ada yang aman. Jika Anda mengakses internet, berbagi file atau komputer Anda dengan orang lain, atau memuat sesuatu dari disket, CD, atau DVD ke komputer Anda, Anda akan rentan terhadap virus.
http://khanifudin.files.wordpress.com/2011/02/virus1.jpg
Untungnya, ada orang baik yang bekerja keras melawan para hacker untuk mengembangkan obat untuk virus secepat para pembuat virus mengirim virus ke dunia maya. Dan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga komputer Anda dari virus penangkapan di tempat pertama.






Defining Viruses:
 Virus ini adalah sebuah program komputer kecil yang dapat menyalin dan menyebarkan dirinya dari satu komputer ke komputer lain, dengan atau tanpa bantuan dari pengguna. Namun, virus biasanya melakukan lebih dari sekedar berbuah dan berkembang biak, yang cukup buruk dalam dirinya sendiri karena memiliki sumber daya sistem. Ada lagi virus yang diprogram untuk melakukan, dari menampilkan pesan yang mengganggu ke file menghancurkan, disebut payload mereka. Sering kali, mereka tidak bisa memberikan muatan mereka sampai pengguna tidak curiga melakukan sesuatu untuk membuat virus diprogram melaksanakan fungsinya. Hal ini bisa sesederhana mengklik lampiran file yang tidak bersalah mencari dengan ekstensi (executable) exe..
Catching a Virus:
Kebanyakan virus yang menyebar melalui lampiran e-mail karena itu cara termudah untuk melakukannya. Meskipun Macintosh, Unix, dan sistem Linux dapat menangkap virus, hacker sangat tertarik untuk mengeksploitasi kelemahan keamanan apapun di Microsoft, terutama Microsoft Outlook dan Outlook Express. Karena popularitas software ini, hacker mendapatkan bang maksimal untuk uang mereka, dan mereka mungkin mendapatkan kepuasan, beberapa dari Microsoft terus mengingatkan bahwa menjadi besar tidak berarti anda sempurna.
Solusi 1: Anti-virus Software:
 Garis pertahanan pertama Anda adalah untuk menginstal perangkat lunak anti-virus. Harus ekstra aman, juga menginstal perangkat lunak firewall, yang sekarang termasuk dalam beberapa paket anti-virus. Software ini dapat memindai semua drive Anda untuk virus dan menetralisirnya. Berikut adalah beberapa fitur yang perlu dipertimbangkan ketika mengevaluasi anti-virus software.
 - Kompatibilitas dengan sistem operasi Anda - Pastikan perangkat lunak itu bekerja dengan sistem anda, terutama jika Anda menggunakan sistem operasi lama seperti Windows 98.
- Firewall Software - Jika tidak diikutsertakan, cari tahu jika tersedia. Jika Anda harus, membelinya dari vendor lain.
 - Perlindungan latar belakang otomatis - Ini berarti perangkat lunak Anda terus-menerus akan memindai di belakang layar untuk infeksi dan menetralisir mereka ketika mereka muncul. Ini menyediakan beberapa ketenangan pikiran.
- Otomatis, atau sering update - Karena virus baru muncul setiap hari, Anda harus terus update. Itu bahkan lebih baik jika mereka terjadi secara otomatis ketika Anda terhubung ke internet. Jika otomatis memperbarui tidak disertakan, Anda harus memeriksa website vendor dan pembaruan download sendiri. Hal ini sangat penting, karena Anda tidak akan terlindung dari virus baru jika perangkat lunak Anda sudah ketinggalan zaman.
- Pemulihan bencana - Software dengan sebuah utilitas pemulihan untuk membantu Anda mendapatkan sistem anda kembali normal setelah serangan virus selalu baik untuk memiliki.
- Sertifikasi ICSA - Komputer Keamanan Internasional Associatioin memiliki standar untuk tingkat deteksi perangkat lunak anti-virus. Pastikan perangkat lunak Anda memiliki sertifikasi ICSA.
- Dukungan Teknis - Itu ide yang bagus untuk memilih sebuah paket yang menawarkan dukungan teknis gratis, baik secara online atau melalui nomor bebas pulsa. Jika Anda pernah ditebang oleh virus, Anda mungkin membutuhkannya. Beberapa vendor anti-virus software Symantec Corporation (Norton AntiVirus), McAfee Corporation (McAfee VirusScan), Trend Micro Inc (PC-cillin), dan Zone Labs Inc (Zone Alarm Suite).
Solusi 2: Virus Scan : 
Jika Anda menerima lampiran terutama juicy bahwa Anda sedang harus untuk membuka, simpan di desktop Windows Anda dan menjalankan perangkat lunak anti-virus Anda terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, klik sekali pada file pada desktop Anda ... tidak benar-benar terbuka itu ... kemudian klik kanan dan pilih Scan dengan (Nama Anti-Virus Software) untuk mengaktifkan virus scan.
Jika terinfeksi, anti-virus perangkat lunak Anda dapat menetralkan itu, atau setidaknya memberitahu Anda lampiran terlalu berbahaya untuk membuka. Di sisi lain, jangan merasa bersalah jika sangat memikirkan menyimpan file yang berpotensi merusak di sistem ini sudah cukup untuk memadamkan keinginan Anda untuk membuka dan membuat Anda menghapusnya segera.
Baca Juga Tips Selanjutnya ==> Cara-Cara Untuk Melindungi Komputer Rumah Anda Dari Virus #2




ANDA BEBAS MENGKOPI ATAU MENCETAK ARTIKEL INI. TETAPI MOHON SERTAKAN SEMUA URL, BERITAHUKAN BAHWA ANDA MENDAPATKANNYA DARI ashev-chenko.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com