memaksimalkan kinerja komputer

wew.... seperti manusia yang butuh perawatan agar tubuhnya selalu sehat komputer pun butuh perawatan agar kinerjanya maksimal alias gag lemot....disini saya akan berbagi ilmu bagaimana merawat komputer terutama windows XP agar gag lemot...selamat membaca...
1.    Menggunakan Software Registry Cleaner

Cara perawatan software tentu saja berbeda dengan perawatan hardware. Jika hardware bisa kita rawat dengan menggunakan pembersih, maka software juga bisa rawat dengan menggunakan software yang khusus untuk membersihkan sistem registry komputer kita.
Cara kerja software ini adalah untuk membersihkan file-file yang nyangkut di registry ataupun sampah yang ada di sistem registry. Biasanya file sampah ini terjadi karena masalah saat pengoperasian suatu software. Misalnya saja software tersebut tidak dimatikan secara benar.
Selain sampah komputer, software registry ini juga bisa digunakan untuk merapikan file-file yang ada di dalam hard disk dengan menggunakan sistem defragment. Sebenarnya sistem defragment sendiri sudah disediakan oleh Windows XP, tetapi jarang yang menggunakan fasilitas ini.

Selain bisa digunakan untuk membersihkan file-file sampah pada sistem registry Windows, software registry ini juga bisa digunakan untuk mengatur tampilan windows, mengembalikan file-file yang terhapus, dan berbagai macam kegunaan lainnya.
Contoh software ini antara lain TuneUp Utilies, RegMec, Netcom Cleaner, dan masih banyak lagi software registry cleaner yang lain.

2.    Scan Virus di Komputer

Jika komputer kita bekerja sangat lambat dari semestinya, bisa jadi komputer kita tersebut sedang terjangkit virus. Virus komputer bisa menyebabkan komputer berjalan sangat lambat karena memori dari processor digunakan semua untuk kebutuhan virus ini. Proses scan virus secara teratur akan membuat komputer kita selalu tampil dengan performa yang prima.

3.    Menggunakan Registry Editor Windows

Selain menggunakan software registry, kita bisa membersihkan registry dengan fasilitas registry yang sudah disediakan oleh Windows.
Ada banyak hal yang bisa kita lakukan antara lain adalah melakukan proses defragment atau merapihkan file windows, mempercepat proses start up Windows, mempercepat proses shut-down Windows, mengubah tampilan windows, dan masih banyak lagi hal yang lain dengan menggunakan registry dari Windows.
Kita bisa mengedit registry windows dengan mengetik regedit di program run. Satu hal yang harus diperhatikan dalam mengedit registry ini adalah kita harus mengetahui registry program yang ada di Windows.
Salah mengedit registry bisa jadi komputer kita akan hang dan tidak bisa berjalan. Jadi perawatan dengan menggunakan registry editor ini hanya disarankan bagi orang yang sudah mengerti tentang registry Windows.

lakukan ketiganya secara rutin..
sumber:http://www.anneahira.com/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com