Cara-Cara Untuk Melindungi Komputer Rumah Anda Dari Virus #3

Ini adalah Tips lanjutan dari Cara-Cara Untuk Melindungi Komputer Rumah Anda Dari Virus  dan juga Cara-Cara Untuk Melindungi Komputer Rumah Anda Dari Virus #2 yang sebelumnya sudah dipostingkan.
virus komputerSolusi 9: Perhatikan lagi untuk icon.

Virus dalam file lampiran telah dikenal untuk mengasumsikan bentuk ikon akrab mencari file teks atau gambar, seperti serigala di rumah ayam. Jika Anda menerima lampiran terduga, jangan dibuka tanpa terlebih dahulu menjalankannya melalui perangkat lunak anti-virus Anda.
Solusi 10: Jangan download dari public newgroups.

Apa tempat yang lebih baik bagi hacker untuk mengintai dan tongkat virusnya daripada di tengah-tengah orang banyak? Cepat atau lambat, seseorang terikat untuk men-download dan mendapatkan virus pergi. Jangan download file dan program dari newsgroup atau papan buletin, atau membuka lampiran yang dikirim dari orang asing di chatrooms ("Let's exchange pictures!") tanpa terlebih dahulu melakukan scanning dengan software anti-virus Anda.
Solusi 11: Hindari perangkat lunak bajakan.
Hindari perangkat lunak bajakan
Hal ini mungkin tampak seperti tidak punya otak, tapi kadang-kadang bahwa harga kecil di sebuah alat yang populer tapi mahal bisa membuat kita memilih barang bajakan. Demikian juga, hati-hati tentang menerima perangkat lunak aplikasi dari orang lain. Anda tidak tahu di mana itu awalnya, dan apa yang mungkin sudah mulai keluar sebagai paket sempurna yang bersih bisa menjadi terinfeksi bila instalasi pada komputer orang lain yang terinfeksi.

Solusi 12: Lindungi macro di MS Word, Excel, dan Powerpoint

Jenis umum dari virus menggunakan macro. Macro set perintah yang disimpan pengguna dapat menyimpan sebagai cara pintas untuk melakukan fungsi panjang hanya dalam beberapa penekanan tombol. Sebuah virus makro dapat melakukan kejahatan seperti mengubah tipe file dari file teks atau spreadsheet ke dalam template, mengunci keyboard, dan menghapus file. Word, Excel, dan PowerPoint datang dengan perlindungan virus makro. Untuk membuat Anda yakin diaktifkan, buka setiap aplikasi, kemudian klik menu Tools | Macro | Keamanan. Pada tab Security Level, membuat Menengah yakin atau High dipilih. Clcik OK. Jika Anda sudah terinfeksi virus makro, Anda mungkin menemukan bahwa langkah-langkah dari prosedur ini tidak tersedia karena virus telah menonaktifkan mereka. Dalam hal ini, menjalankan virus scan pada sistem anda untuk melihat apakah anti-virus perangkat lunak Anda dapat membunuh virus.

Solusi 13: Gunakan password

Jika Anda berbagi komputer Anda, itu ide yang baik untuk menetapkan semua password. Password harus kombinasi huruf dan angka tidak kurang dari delapan karakter, dan sebaiknya tidak masuk akal. Jangan menulis password dan tongkat mereka di mana saja di dekat komputer. Untuk menetapkan password pada Windows XP, klik tombol Start | Control Panel | User Account. Ikuti petunjuk untuk menetapkan / mengubah password.

Solusi 14: Pembaruan aplikasi perangkat lunak

Microsoft terus-menerus mengalami masalah patch untuk keamanan pada sistem operasi dan aplikasi perangkat lunak . Namun, jangan terbuai puas jika Anda memiliki Windows Update secara otomatis memeriksa hal-hal untuk Anda. Cek Pembaruan untuk patch untuk memperbaiki bug di sistem operasi, bukan untuk masalah keamanan.
Untuk mendapatkan perbaikan terbaru keamanan terbaru (seperti Microsoft calls them), kunjungi www.microsoft.com dan mencari hotfix untuk semua perangkat lunak Microsoft Anda, khususnya Outlook dan Outlook Express.
Microsoft juga memiliki paket download gratis yang disebut Microsoft Baseline Security Analyzer (MBSA) yang scan sistem anda untuk hilang perbaikan terbaru. Ia bekerja dengan Windows 2000, XP Home dan Professional saja. Tidak mendukung Windows 95, 98, atau ME.
Untuk men-download MBSA, pergi ke bagian TechNet dari situs Microsoft. Diperingatkan bahwa informasi yang ditulis dalam bahasa Techie, sehingga Anda mungkin menemukan itu terlihat menakutkan.


Kata-Kata Terakhir: (duh kesannya aneh juga ya kalau bilang seperti itu) hehe..

Sekarang Anda tahu beberapa cara untuk menghindari dan berurusan dengan virus, mari kita bungkus hal dengan beberapa solusi yang Anda mungkin pernah dengar sebelumnya namun diabaikan.

- Back up file Anda secara berkala - Jika virus crash Sytem Anda, Anda akan merasa jauh lebih baik jika Anda punya salinan cadangan dari semua file penting anda. Membuat salinan cadangan pada media yang terpisah dari komputer, seperti pada disket, CD, atau disk zip. Scan mereka untuk virus sebelum Anda menyimpannya untuk memastikan mereka tidak terinfeksi. Jika mereka, mereka akan melakukan Anda tidak baik jika Anda pernah harus menggunakan mereka karena mereka hanya akan menularkan virus segera kembali ke komputer Anda.
- Membuat boot disk - Membuat disket boot darurat sebelum Anda punya masalah sehingga Anda dapat memulai komputer Anda setelah masalah keamanan serius Untuk membuat sebuah disket boot dengan Windows XP, masukkan disket kosong pada drive. Buka My Computer, kemudian klik kanan drive floppy. Klik Format. Di bawah pilihan Format, klik Buat disk startup MS-DOS. Klik Mulai. Jaga disk di tempat yang aman. Dengan sedikit keberuntungan, Anda tidak perlu menggunakannya.
- Matikan komputer Anda - DSL dan sambungan kabel yang "always on"mungkin nyaman, tapi Anda harus selalu mematikan komputer Anda bila tidak digunakan. Hacker tidak bisa ke mesin yang dimatikan.

ANDA BEBAS MENGKOPI ATAU MENCETAK ARTIKEL INI. TETAPI MOHON SERTAKAN SEMUA URL, BERITAHUKAN BAHWA ANDA MENDAPATKANNYA DARI ashev-chenko.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com