Apakah Anak SMP Sudah Pantas Pacaran ?

apakah umur SMP sudah layak untuk pacaran?
padahal itu masa pubertas dan saat2 dimana mereka saling melirik lawan jenis. mereka sudah mulai ingin menjalin hubungan pacaran.
apa alasannya?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGOUeQ9UIDkdVmiWpiW2pMdhIYEAiJ2lANmukVPkTziVxeNWdGtYXNN-RjoFO1r3fgQBIexP7dz-2sYlQgUOFhxrvg5fFm41vV-puL1XL5LExKNdAvDh9ChjoxeY8kZal5h0KJqhsBsPS5/s320/smp+teladan-781827.jpg
Dan Ini Jawabannya.

Pantas atau tidaknya anak SMP berpacaran dapat dilihat dari beberapa sisi :

1. Sisi agama
Pada dasarnya Tuhan menciptakan manusia untuk saling mencintai khususnya untuk pria dan wanita.
Jadi wajar saja kalau anak SMP sudah mulai suka akan lawan jenisnya asalkan tidak melebihi batas2 moral dalam agama.

2. Sisi Biologi
Perkembangan biologis dari anak SMP pun turut mendorong akan adanya pemenuhan hasrat biologis akan lawan jenisnya...

3. Sisi Sosial dan Psikologis
Anak SMP baru mulai mencari jatidirinya. Jadi mulai mengembangkan pergaulannya termasuk menjalin hubungan dengan lawan jenisnya.

Jadi menurut gue... boleh pacaran tapi alangkah lebih baiknya melalui proses dahulu... mulai dari pertemanan lalu menjadi teman baik dan akhirnya sebagai pacar dan akhirnya menjadi suami / istri....

Tentunya suatu tahapan yang menurut gue bisa terhitung jarang sekali ada kalau pacaran dari tingkat SMP sampai akhirnya bisa menjadi suami / istri.... karena dari segi psikologis anak SMP masih belum stabil dan masih dalam tahap coba-coba.

Khususnya untuk anak wanita.... tidak mau kan kalau mendapat gelar UBER CUP, maksudnya suka gonta ganti pasangan.... atau sebutan PLAYBOY bagi yang pria...
Hal ini dapat membawa efek juga lho bagi kehidupan anak SMP tersebut.

So saran dari gue adalah PACARANLAH SESUAI DENGAN KORIDOR AGAMA... entah apapun itu agamamu.... pasti ada aturan2 yang membahas mengenai hubungan pacaran yang sehat dan aman.


Sumber : http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090227041613AA80hdb

(Tetapi Dalam Islam itu Tidak Ada pacaran, walaupun dia sudah usia SMA, atau Anak Kuliah tetap saja tidak ada anjuran untuk pacaran.)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com