Kakek usia 70 Tahun Selamat Seretan Lahar Dingin Sejauh 1,5 km

Terjangan lahar dingin ternyata tidak membuat orang yang satu ini jatuh lemah. Dengan kekuasaan Tuhan YME tentunya, kakek Sibun Wartono yang sudah berumur 70 Tahun warga Kwangen, Dusun Teplok, Desa Argomulyo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Minggu sore itu ditemukan dengan selamat setelah sesaat mengalami terseret lahar dingin sejauh 1,5 kilometer.

Tetapi kondisi kakek tersebut yang penuh dengan luka memar dan lecet langsung dilarikan ke Puskesmas Nglempak 1 dan dirujuk ke RS Panti Rini Kalasan.
Camat Cangkringan Samsul Bakri mengatakan, kejadian itu bermula ketika korban sedang pulang menggembala bebek di areal persawahann di Dusun Kwangen, Argomulyo, Cangkringan sekitar pukul 16.30 WIB.



“Saat sedang menggembala bebek tersebut tiba-tiba salah satu bebeknya keluar dari rombongan dan berlari menuju Sungai Opak yang airnya sedang deras. Korban berusaha mengejar dengan menyeberangi sungai, namun karena tubuhnya yang sudah renta akhirnya terseret arus. Sebenarnya warga di sekitar sudah mengingatkan tapi karena pendengarannya sudah berkurang, tidak dihiraukan,” katanya.
Ia mengatakan, akibat kejadian itu korban hanyut dan terseret arus hingga sejauh 1,5 kilometer dari Dusun Kwangen, Teplok hingga Dusun Giyan, Desa Bimomartani, Kecamatan Ngemplak.

Sumber : republika
bikinkaget.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com