Arab Saudi Beri Beasiswa Mahasiswa Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH--Pemerintah Arab Saudi siap memberi beasiswa kepada mahasiswa Aceh yang akan melanjutkan studinya untuk program pendidikan umum, kata Wakil gubernur (Wagub) Aceh Muhammad Nazar. "Hasil pembicaraan saya dengan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi, Abdurrahman Alkhayyath, disebutkan selain pemberian beasiswa untuk program bahasa arab dan agama, juga disiplin ilmu umum," katanya di Banda Aceh, Senin.

Pemberian beasiswa program umum yang memungkinkan untuk anak-anak Aceh, Wagub menyebutkan seperti jurusan perminyakan, teknik dan kedokteran. "Tapi syaratnya adalah para calon penerima beasiswa itu harus mampu berbahasa arab," kata dia menjelaskan.

Dia menyebutkan Kedutaan Besar Arab Saudi juga siap memberi beasiswa kepada lulusan lembaga bahasa arab untuk melanjutkan studinya di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta, dan universitas terkemuka di negara kerajaan tersebut.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Tgk Azman Ismail, menyatakan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi yang membantu pendidikan Islam dan bahasa arab di daerah ini.

"Kami berharap agar 12 putra dan putri sekolah tinggi bahasa arab ini dapat diberikan beasiswa untuk bisa melanjutkan studinya di berbagai universitas di Arab Saudi," katanya.

Ia menyebutkan, sekolah tinggi ilmu Islam dan bahasa arab di Aceh itu telah berjalan selama dua tahun, dengan tenaga pengajarnya sebagian didatangkan dari Arab Saudi. "Ke depan kami berharap Pemerintah Arab Saudi terus memberikan bantuan kepada mahasiswa terutama para alumni di lembaga ini," kata Azman Ismail.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com