14 Resolusi Diet Langsing dan Hemat Menabung Ideal di Tahun 2011

DAFTAR RESOLUSI 2011 APA ITU RESOLUSI - Dengat tips sederhana ii, dengan sendirinya Anda telah mengamalkan niat "hemat" dan "diet" sebagai top resolusi Anda. Berikut ini tips yang dipaparkan Bartfield:

1. Jangan lupakan makan pagi.
 
Makan pagi dapat meningkatkan metabolisme hingga 20% dan membuat Anda aktif sepanjang hari.

2. Menimbang berat badan secara mingguan, bukan harian.

Tidak perlu bolak-balik menimbang berat Anda setiap hari dan mengeluh jarumnya yang belum juga bergerak. Semua butuh proses. Jarum timbangan Anda tidak akan menunjukan hasil yang drastis, jika Anda mengeceknya setiap hari. Jalani semuanya dengan konsisten, sabar, dan timbang setiap minggu.

3. Berolahraga secara teratur.

Sebagian besar mereka yang ingin kurus berpikir bahwa semakin banyak berolahraga semakin baik. Padahal, untuk memulai program penurunan berat badan, olahraga yang terlalu banyak akan diakhiri dengan malas berolahraga sama sekali. Cukup 30 menit sehari, namun konstan dan tidak pernah absen.

4. Tetapkan tujuan yang realistis.

Jangan menargetkan hal yang tak mungkin Anda capai. Tetapkanlah target anda secara realistis dan tentukanlah langkah-langkah untuk mencapai target Anda. Menetapkan target yang terlalu tinggi hanya akan membuat Anda patah semangat

TIPS KESEHATAN TAHUN KELINCI EMAS 2011 Diakui, memang tak mudah untuk menjaga konsistensi kita, tapi bukan tak mungkin kok target kita akan terwujud. Apalagi jika tujuannya adalah hidup yang lebih sehat.

1. Pengurangan berat badan

Resolusi satu ini merupakan yang paling popular, tapi paling sulit diterapkan. Namun, bisa saja terwujud asalkan Anda memahami bahwa ada proses menuju hal itu. Jangan berharap Anda bisa langsung kurus hanya dalam semalam. Untuk berhasil, Anda bisa membuat jadwal makanan sehat dengan bantuan ahli gizi. Selain itu, dibutuhkan juga dukungan dari orang-orang terdekat.

2. Jaga jalinan pertemanan

Merasa hubungan Anda dengan kawan lama semakin renggang. Coba hubungi mereka kembali. Penelitian menunjukkan bahwa oang yang memiliki hubungan sosial yang baik dan kuat cenderung lebih sehat. Apalagi di jaman modern ini Anda akan lebih terbantu dengan maraknya tenologi situs jejaring sosial sepeti Twitter dan Facebook.

3. Berhenti merokok

Takut kembali gagal melakukannya? Cobalah cara lain, misalnya dengan berdiskusi bersama para mantan perokok sehingga Anda akan mengetahui suka duka dan yang pasti manfaat yang didapatnya dengan tidak merokok.

4. Menabung

Menabunglah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Bila mampu, cobalah untuk berjalan atau bisa juga mengendarai sepeda untuk bepergian. Atau, tak perlu ke gym, Anda bisa berolahraga sendiri di rumah, terlebih kini sudah banyak video games asyik yang bisa membantu Anda berolahraga seperti Wii dari Nintendo dan Xbox Kinect dari Microsoft

5. Hindari stres

Sedikit tekanan dalam hidup memang takmembahayakan bahakan bisa membuat diri kita terpacu dan termotivasi untuk bisa lebih baik. Namun, bila stres sudah tergolong kronis bisa berujung pada penyakit serius mulai dari insomnia, depresi, obesitas, hingga serangan jantung. Stres memang tak dapat dihindari maka itu seimbangkanlah dengan relaksasi, tidur cukup, bersosialisi, dan berlibur.

6. Jadi dermawan

Kita cenderung berpikir akan bahagia bila melakukan sesuatu untuk diri sendiri, padahal sebenarnya kita akan jauh lebih bahagia bila bisa melakukan sesuatu untuk orang lain. Dan, bahagia bagus untuk kesehatan.

7. Lanjutkan pendidikan

Tak peduli berapa usia Anda, tak ada kata terlalu tua untuk belajar. Kembali ke ruang kelas memiliki banyak manfaat. Selain memajukan karier, melanjutkan pensisikan juga akan membuat Anda memiliki banyak kenalan baru dan mengasah kemampuan otak Anda.

8. Tidur cukup

Anda mungkin sudah tahu tidur malam yang cukup bisa membuat suasana hati dan penampilan menjadi baik. Tetapi, sebenarnya tidur memiliki manfaat yang lebih banyak dari yang kita ketahui selama ini. Kurang tidur bisa memicu risiko obesitas dan diabetes tipe 2. Tidur cukup juga penting menjaga memori.

9. Kurangi minuman beralkohol

Walaupun banyak yang mengatakan ada beberapa manfaat dari konsumsi alkohol, tetap saja akan lebih baik bila Anda tidak meminumnya. Alkohol memengaruhi neurotransmitter di dalam otak dan meningkatkan risiko depresi, hilangnya memori, dan kejang. Peminum alkohol berat bahkan berisiko terkena penyakit jantung, hipertensi, stroke, ganguan jiwa, kanker mulut, tenggorok, lever, dan payudara.

10. Berwisata

Rasa bahagia dan sukacita saat berwisata ke suatu tempat akan selalu kita rasakan meski koper kita telah kembali dimasukkan ke lemari. Berwisata bisa saja mengubah hidupkita tanpa harus melakukan sesuatu yang dramatis dan tentunya membuat tubuh lebih segar dan berenergi saat kembali ke rutinitas. 

sumber liputan6.com mediaindonesia.com 
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com