Aplikasi iPhone Terbaru Skype Kini Dengan Fasilitas Panggilan Video

Skype akhirnya meluncurkan versi terbaru dari aplikasi iPhone mereka yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video (video call).
Dengan aplikasi Skype untuk iPhone terbaru ini pengguna bisa saling berkomuniasi tidak hanya dengan suara tetapi juga dengan tatap muka secara langsung antar pengguna iPhone, baik dengan jaringan 3G atau WiFi.
Pengguna iPhone 4 memang bisa menggunakan fasilitas facetime, namun kabar dari Skype ini bisa membuat para pengguna iPhone 3GS, iPod Touch serta iPad bergembira. Kini pengguna perangkat ini bisa melakukan video call dengan perangkat mereka. Untuk pengguna Skype versi desktop, fasilitas ini telah tersedia sebelumnya.
Dengan menggunakan Skype versi 3.0 serta iOS 4.0 ke atas, pengguna iPhone 4, IPhone 3GS, iPod touch generasi keempat bisa melakukan percakapan video dua arah, sedangkan pengguna iPad serta iPod generasi 3 hanya bisa menerima percakapan video tanpa bisa melakukan sebaliknya.

Aplikasi iPhone versi terbaru dari Skype untuk iPhone ini juga bisa digunakan untuk saling berkomunikasi dengan relasi yang menggunakan Skype untuk desktop, asalkan menggunakan Skype versi 4.2 ke atas untuk pengguna Windows, versi 2,8 untuk pengguna Mac serta Skype untuk Linux danthe ASUS videophone.
Pengguna iPhone atau iPod touch dengan dua kamera akan bisa berpindah kamera, depan dan belakang ketika melakukan percakapan video, sedangkan pengguna iPhone 3GS hanya akan bisa menggunakan kamera belakang saja.
Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah perpindahan mode dari posisi portrait ke landscape, ketika pengguna mengubah posisi ini maka gambar akan secara otomatis berubah juga. Dengan melakukan tap pada layar maka fungsi zoom akan berjalan, tap lagi sebanyak dua kali maka gambar akan kembali ke ukuran normal.
Kabar tentang fasilitas panggilan video di Skype untuk iPhone ini memang telah muncul sekitar seminggu kebelakang, kini pengguna telah bisa menikmati fasilitas percakapan baik dengan suara maupun dengan video.
Fasilitas baru ini bisa jadi akan berhadapan langsung dengan fasilitas facetime dari Apple, namun seperti yang dituliskan TechCrunch, pihak Skype mengatakan bahwa pihak Apple juga memiliki andil dalam penyusunan aplikasi iPhone Skype yang baru ini, dengan disetujuinya aplikasi ini masuk app store, berarti Apple telah mempertimbangkan tentang dampaknya pada layanan facetime, lagi pula tidak semua perangkat Apple, bisa menggunakan fasilitas facetime.
Berita munculnya fasilitas percakapan video ini menjadi semacam pemulih dari kejadian tidak mengenakkan yang menimpa Skype, minggu lalu, dimana layanan Skype tidak bisa diakses selama hampir 24 jam. Masih seperti yang dituliskan TechCrunch, rilis ini juga menjadi salah satu strategi Skype yang akan terus memberikan fokus besar atas layanan mereka di segmen perangkat bergerak.
Informasi lengkap dan halaman bantuan untuk aplikasi iPhone Skype bisa dilihat di tautan ini dan ini.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com