Bukannya Menark pasukan, Obama Malah Tambah 1400 Pasukan di Afghanistan


Amerika Serikat berencana untuk mengirim 1.400 marinir tambahan ke Afghanistan untuk meningkatkan kekuatan tempurnya menjelang pertempuran pada musim semi, Wall Street Journal melaporkan pada hari Kamis ini (6/1).
Amerika Serikat, yang memimpin invasi tahun 2001 ke Afghanistan yang menggulingkan Taliban, memiliki sekitar 100.000 tentara di negara ini, dan Presiden Barack Obama berada di bawah tekanan untuk menunjukkan hasil operasi militernya sehingga ia dapat memenuhi janjinya memulai penarikan pasukan pada tahun ini.
"Batalyon marinir akan mulai tiba di negeri ini pada pertengahan Januari. Pasukan sebagian besar akan dikerahkan di wilayah selatan, sekitar Kandahar, di mana AS telah memusatkan tentara selama beberapa bulan terakhir," kata surat kabar itu mengutip pejabat yang tidak disebutkan namanya.
Taliban berada dalam kondisi terkuat mereka sejak mereka terusir dari kekuasaan mereka, walaupun operasi melawan perlawanan telah diintensifkan sejak tahun 2008.
Lebih dari 700 tentara asing tewas di Afghanistan tahun lalu, dan korban sipil mencapai rekor tertinggi pada tahun lalu.
Obama mengatakan pada bulan lalu bahwa kemajuan telah terjadi di Afghanistan pada saat dirinya sedang melakukan kampanye untuk memenuhi janjinya untuk memulai penarikan pasukan AS pada bulan Juli 2011 dan menyerahkan keamanan kepada pasukan Afghanistan pada tahun 2014. (fq/reu/eramuslim.cm)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com