Lagi, Pesawat Tanpa Awak AS Bunuh 11 Orang Pakistan

ISLAMABAD--Pesawat tak berawak Amerika Serikat Sabtu menembakkan beberapa rudal di wilayah suku Waziristan Utara Pakistan dan menewaskan sedikitnya 11 orang, menurut laporan saluran-saluran TV setempat.

Pesawat tanpa awak itu melakukan dua serangan, pertama di awal tahun baru, dan ditargetkan pada sebuah rumah dan satu kendaraan. Dalam serangan pertama, pesawat tak berawak menghantam sebuah kendaraan di daerah Spin Wam, menewaskan sedikitnya delapan orang, menurut laporan Dawn TV. Empat rudal ditembakkan di dalam serangan itu.

Tidak jelas siapa yang dijadikan target serangan, namun saluran-saluran TV mengatakan bahwa tersangka gerilyawan Taliban melakukan perjalanan di daerah itu dengan kendaraan. Dalam serangan kedua, tiga orang tewas ketika rudal-rudal itu menghantam sebuah rumah di daerah Ghiristi dekat Mir Ali, kota besar di Waziristan Utara.

Itu adalah serangan kedua dalam dua hari terakhir di daerah yang sama. Pada Jumat, serangan pesawat mata-mata itu menewaskan sedikitnya tiga orang ketika rudal-rudal itu menghantam sebuah kendaraan di kota perbatasan Ghulam Khan di Waziristan Utara.

AS meningkatkan serangan-serangan di wilayah suku Waziristan Utara dalam beberapa hari terakhir ini, yang dipandang oleh AS sebagai pangkalan peluncur serangan-serangan terhadap pasukan asing di seluruh perbatasan Afghanistan.

Lebih dari 40 orang telah tewas dalam serangkaian serangan pesawat tak berawak itu di wilayah Waziristan Utara dalam pekan ini. Pakistan secara terbuka mengecam serangan-serangan pesawat tak berawak AS itu, namun secara luas diyakini adanya saling pengertian antara kedua negara atas operasi itu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com