Masker-Masker Alami Untuk Hilangkan Jerawat

Kalian semua pasti pernah merasakan memiliki jerawat di wajah, entah di dahi, pipi, hidung, bahkan pinggiran bibir dan juga membuat rasa percaya diri kamu berkurang, tapi ternyata jerawat yang datang karna stress, debu kotoran ataupun karna sedang kangen sama seseorang dapat disembuhkan tidak hanya dengan obat-obatan saja, tetapi juga bisa menggunakan masker masker dari bahan alami yang mudah kita temukan dipasar atau supermarket.
Apa saja sih bahan alami tersebut? dan bagaimana caranya? akan saya jelaskan dibawah ini :

1. Buah Kenari dan Yogurt

 

Tumbuk Buah kenari sampai menjadi bubuk halus buatlah sebanyak 2 sendok teh, kemudian campurkan dengan yogurt polos. Pijat wajah dengan campuran tersebut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

2. Kuning telur

Pisahkan putih telur dengan kuning telur (atau kamu bisa minta dengan abang-abang di warkop). Taruh kuning telur ke piring, aduk dengan garpu atau kocok hingga halus. Setelah itu oleskan kuning telur tersebut ke wajah secara merata, biarkan mengering selama 15 menit. Gunakan kain yang sudah dibasahi air hangat untuk membersihkan masker diwajah kemudian bilas wajah dengan air hangat.

3. Ketimun, Havermut & Yogurt

Blender 1 ketimun kecil dan secangkir havermut kemudian aduk secara merata. Setelah itu campur adonan tersebut dengan yogurt. Oleskan masker yang sudah jadi ke wajah dan sekitar leher, tunggu selama 30 menit. Basahkan kain dengan air hangat dan lap wajah untuk membuang bekas masker, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Madu

Simpanlah madu ke dalam botol dan masukkan ke panci berisi air panas agar tekstur dari madu lebih cair. Oleskan madu pada wajah dan leher, tunggu selama 30 menit, lalu bilas wajah kemudian lap dengan kain yang sudah diberi air hangat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com