Dario Conca, Pemain Dengan Gaji Tertinggi Setelah Ronaldo dan Messi

Siapa pesepakbola dengan bayaran terbesar di muka bumi ini? Sebagian besar dari anda pasti menjawab Cristiano Ronaldo. Memang benar jika Ronaldo saat ini masih menduduki pemain bola dengan gaji tertinggi, diikuti oleh Lionel Messi di tempat kedua. Namun tahukah Anda jika Dario Conca adalah pemain dengan bayaran tertingi ketiga di dunia?
Klub asal Cina, Guangzhou Evergrande baru saja merampungkan proses transfer 10 juta Euro Conca dari klub Brasil, Fluminense. Di kontrak barunya, gelandang asal Argentina ini akan menerima 26,5 juta Euro dalam kurun waktu 2,5 tahun.
Conca sendiri sebenarnya cukup terkenal di Amerika Selatan. Di Brasil namanya terpilih sebagai pemain terbaik Liga Brasil tahun 2009 dan 2010. Conca juga tercatat sebagai pemain River Plate, Universidad Catolica, Rosario Central, Vasco da Gama kemudian Fluminense.
Alasan kenapa nama Conca tidak mendunia mungkin karena dirinya kerap kali kesulitan mencetak gol.mTidak pernah tampil membela tim Tango, nama Conca hanya dipanggil untuk masuk dalam skuad Albiceleste tanpa sekalipun diberi kesempatan untuk tampil.
Meski dianugerahi dribling yang mengagumkan Conca seringkali menemui kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan dalam sepanjang karirnya di Brasil, Conca tidak pernah mencetak gol hingga dua digit. Torehan terbaiknya adalah di musim 2010 bersama Fluminese dimana dirinya mencetak 9 gol dan 18 assist.
"Ini adalah penawaran yang bagus untuk klub, dan tak cukup kata untuk menggambarkan Conca. Kesepakatan ini akan memberi dia dan keluarganya jaminan finansial hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun," ucap pelatih Fluminense, Abel Braga kepada situs Brasil, Globoesporte.
Besaran gaji yang diterima oleh Conca ini mengungguli pemain sepak bola tersohor lainnya, seperti Xavi, Iniesta, Tevez, Neymar, Aguero. Jika ingin lebih mengenal Conca Anda bisa lihat pada cuplikan video di bawah ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com