Bidadari Cantik di IIMS

Jakarta - Wanita cantik Sales Promotion Girl (SPG) di setiap stan pabrikan di Indonesia International Motor Show memang selalu menjadi perhatian tersendiri.

Senyum manis mereka bagi kalangan APM (Agen Pemegang Merek) bukan hanya pemanis semata, namun memiliki peran yang lebih besar sebagai garda depan untuk memberikan informasi kepada pengunjung tentang produk yang dipamerkan.

Mereka selain bertugas menarik pengunjung untuk datang ke stan, juga menerangkan informasi produk. Bahkan jika mampu membantu salesman menjual produk, hal itu akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi mereka.



Nah, ternyata bagi para SPG ini juga digelar lomba khusus, yakni Miss Motor Show. Seperti halnya di pameran otomotif lain lomba ini bertujuan untuk memberikan kesempatan para SPG untuk menampilkan bakat mereka, selain itu juga sebagai ajang memilih Miss Motor Show yang terbaik untuk mewakili citra IIMS di publik.




"Miss Motor Show dilaksanakan tidak hanya menjadi acara pendukung semata, namun juga memberikan kontribusi sebagai salah satu acara yang menarik," ujar Lia Indriasari, Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo, Rabu (27/7/2011).

Ajang ini terbuka bagi semua perempuan yang menjadi SPG dalam pameran IIMS 2011, usia 18-25 tahun, tinggi minimal 165 cm, pendidikan minimal SMU, serta menguasai bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya.





Kriteria penilaian meliputi brain: pengetahuan umum, pengetahuan otomotif, pengetahuan produk, kemampuan berbahasa asing; beauty: kepercayaan diri, proporsional tubuh, penampilan luar; serta behavior: interpersonal skill, psikologi, etika dan tingkah laku, serta kepedulian sosial. Selain itu, pengetahuan tentang brand APM yang diwakilinya juga menjadi salah satu poin penilaian dari para juri.

Saat ini telah tersaring 176 peserta dari berbagai exhibitor, baik APM dan industri pendukung. Nantinya akan dipilih 15 terbaik yang akan tampil di Exhibitors Night.

Dalam kontes ini, akan dipilih Miss Motor Show 2011, Miss Motor Show Runner-Up 1, Miss Motor Show Runner-Up 2, Miss Motor Show Favorit, Miss Motor Show Otomotif, Miss Motor Show Persahabatan, dan Miss Motor Show Fotogenik.

Panitia pun telah menyiapkan uang tunai total Rp 10 juta dan hadiah hiburan lainnya bagi para pemenang Miss Motor Show 2011.

Wah kira-kira siapa yang menang ya?



oto[dot]detik[dot]com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com