Video: Brasil Catat Rekor Terburuk Dalam Sejarah Adu Penalti Copa America

Kegagalan Brasil di perempat final Copa America 2011 dari Paraguay membuat juara dunia lima kali itu mencatat rekor buruk.



Menurut statistik Opta, Brasil menjadi tim pertama dalam sejarah Copa America yang tak mampu mencetak satu gol pun dalam babak adu penalti.
Setelah bermain imbang tanpa gol selama waktu normal dan dua kali babak perpanjangan waktu, Selecao harus menyerah 0-2 dari Paraguay pada babak adu penalti.
Empat eksekutor Brasil gagal membobol gawang Paraguay. Tendangan Elano dan Andre Santos melambung, tendangan Fred melebar, dan eksekusi Thiago Silva diblok kiper Paraguay, Justo Villar.
Striker Brasil Alexandre Pato menuding buruknya lapangan menjadi faktor kegagalan Brasil, "Kondisi lapangan buruk, sangat mengerikan,"
Sayangnya, Pato tak ikut menendang penalti.
Harian Brasil, Globoesporte, menulis headline "Palermo Day", mengacu pada striker Argentina Martin Palermo yang pernah gagal mengeksekusi tiga kali tendangan penalti dalam satu pertandingan. Namun, yang dialami Brasil lebih parah karena mereka gagal mengeksekusi empat penalti.
Setelah Copa America, ada satu tugas untuk Mano Menezes, bila masih dipertahankan sebagai pelatih Brasil, yakni berlatih menendang penalti. Kalau perlu di atas pasir pantai Copacabana, mengantisipasi buruknya lapangan seperti yang dikeluhkan Pato. 

bola.net
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com