Mau Jadi Ibu yang Sehat dan Bahagia?

Kesibukan yang menggunung membuat Anda stres? Belum lagi urusan rumah tangga yang menanti di rumah untuk segera diselesaikan sering membuat emosi tidak stabil. Untuk menjadi ibu yang sehat dan bahagia ternyata tidak sulit kok. Coba saja simak tips berikut ini!

Pekerjaan kantor yang tidak ada habisnya membuat Anda kehilangan waktu untuk bersenang-senang bahkan untuk berolah raga. Jangankan untuk memanjakan diri di pusat kecantikan, kadang bermain bersama anak saja taka da waktu. Tips sederhana ini bisa membuat Anda tetap bisa hidup sehat dan bahagia.

Makanan bikin 'Happy'
Menurut British Journal of Psychiatry, mereka yang melakukan diet ketat justru cenderung mengalami depresi dibandingkan mereka yang makan banyak cake, gorengan, dan daging olahan. Cobalah untuk mengkonsumsi ikan yang kaya akan omega-3, kacang-kacangan yang mengandung vitamn B dan asam folate, serta sayuran hijau seperti bayam. Makanan-makanan ini dapat mempengaruhi mood jadi lebih baik.

Sediakan Waktu untuk Olah Raga
Meskipun sulit, cobalah untuk menyediakan waktu setidaknya 15-30 menit sehari untuk melakukan olah raga. Tidak perlu pergi ke pusat kebugaran, cobalah bermain dengan anak. Bermain petak umpet bersama si kecil akan jadi solusi olah raga yang menarik!

Cukup Tidur
Meskipun tidak mengantuk, cobalah untuk tidur lebih awal dari waktu biasanya. Bangun lebih lagi juga bisa membuat Anda merasa lebih segar. Hindari minuman berkafein seperti kopi dan teh untuk menghindari sulit tidur di malam hari.

Cukup Nutrisi
Jika Anda termasuk wanita sibuk yang masih memiliki anak kecil, coba untuk lebih perhatian terhadap diri sendiri. Pastikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, cukup untuk menjaga kesehatan. Nutrisi seperti kalsium dan zat besi sangat dibutuhkan untuk menjaga tidak mudah letih. Semua nutrisi ini bisa diperoleh dari daging merah, sayuran hijau, dan buah-buahan. Untuk kalsium, bisa didapatkan dari susu, keju dan yoghurt.


detikfood.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com