11 Tahun Sumpit Bersarang di Mata Wanita Ini

Seorang dokter di China baru saja mengangkat sebuah sumpit sepanjang enam sentimeter dari rongga mata seorang perempuan yang telah tertanam di dalamnya selama 11 tahun.

Ci datang ke rumah sakit mengeluh sakit dan infeksi pada matanya.

Dokter Xu Zhe dari Rumah Sakit Hua Xi di Chengdu, Sichuan, China, mengatakan mata warga Tibet itu mengalami pembengkakan cukup parah.

Dokter melihat ada benda berwarna seperti tulang pada sudut mata Ci.

"Saya melakukan scan pada matanya dan menemukan ada benda asing sepanjang enam sentimeter di sudut kanan mata kanannya," ujar dr Xu.

Ci langsung menjalani operasi pada hari itu dan benda asing itu berhasil diangkat. Ternyata benda asing yang dimaksud adalah potongan sumpit plastik.

Setelah operasi Ci ingat, 11 tahun lalu dia menyelinap masuk ke rumah dan tidak sengaja wajahnya terpentok meja makan.

"Mata kanan saya terluka sedikit. Tapi setelah pengobatan anti-inflamasi mata saya sembuh tanpa masalah," ungkap Ci seperti dikutip Orange, Kamis (14/7/2011).

Sesekali mata kanan Ci mengeluarkan nanah namun dia pernah mengambil tindakan serius untuk mengobatinya. Ci hanya membeli obat penghilang rasa sakit sementara.

Sementara dr Xu mengaku korban sangat beruntung karena sumpit tidak menembus celah antara mata dan rongga sehingga tidak mempengaruhi pengelihatannya.


okezone.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2013. Berita Menarik - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com